IIMS Virtual jadi pemanasan sebelum acara utama di April 2021. Dyandra Promosindo
IIMS Virtual jadi pemanasan sebelum acara utama di April 2021. Dyandra Promosindo

Pameran Otomotif

IIMS Virtual Jadi Pembuktian Dyandra Promosindo

Ekawan Raharja • 11 Februari 2021 10:00
Jakarta: PT Dyandra Promosindo sudah mengumumkan pengunduran pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid menjadi bulan April 2021. Namun sebelum itu, mereka pun akan membuktikan diri sebagai salah satu penyelenggara pameran kawakan dengan menghadirkan IIMS Virtual.
 
Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, menjelaskan pameran ini tetap diselenggarakan pada 18-28 Februari 2021 di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro di Pulau Jawa dan Pulau Bali. Sehingga mereka mengalihkan pameran otomotif yang selama ini diselenggarakan offline, menjadi pameran virtual (online).
 
"Sebagai bentuk partisipasi aktif Dyandra terhadap pemulihan industri otomotif di masa pandemik, kami berinisiatif menjalankan IIMS Virtual sebagai tradisi baru sebuah motor show yang harus beradaptasi dengan tuntutan zaman. Dyandra Promosindo akan habis-habisan mewujudkan pameran IIMS Virtual dengan kekuatan sinergi dan pemanfaatan teknologi digital terkini.  Dengan fokus branding, transaksi, interaksi, atraksi, dan bahkan pengaturan test drive and ride," ujar Hendra Noor Rabu (10/2/2021) melalui jumpa pers daring.
 
Keunggulan dari sebuah pameran online ini adalah bisa dinikmati oleh semua kalangan dan dari wilayah tak terbatas. Pengunjung cukup mengakses situs resmi IIMS dan bisa dari manapun dan kapanpun.
 
Sejauh ini pameran virtual ini akan diikuti merek-merek kenamaan roda empat dan roda dua. Di roda empat diikuti BMW, DFSK, Honda, Hyundai, KIA, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi, Toyota, Prestige, Wuling Motors, dan merek lainnya. Sedangkan untuk merek sepeda motor diikuti Benelli, BMW Motorrad, Italjet, Niu, Royal Alloy, dan Velocifero.
 
 
Selain itu, pameran ini masih menawarkan produk aksesoris dari Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (Pahami) serta puluhan merek aftermarket. Berbagai konten kreatif yang dapat dinikmati secara virtual melalui program Big B.O.S berupa ajang test drive and test ride mobil dan motor, Rare Automotive Auction kembali digelar untuk para kolektor yang ingin menjual barang langka, Talk Show bersama para exhibitor IIMS, dan berbagai acara lainnya.
 
Apabila konsep ini berhasil, maka bisa menjadi contoh bagi penyelenggaraan pameran lainnya untuk menggelar program serupa. Mengingat salah satu kompetitornya, Seven Events, juga berencana menggelar pameran online dengan nama GIIAS 360. 
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(ERA)
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan