Jalan Tol Serpong - Balaraja Seksi 1A memiliki panjang 5,15 Km yang terhubung dari Serpong hingga Simpang Susun (SS) CBD. Medcom.id/Ekawan Raharja
Jalan Tol Serpong - Balaraja Seksi 1A memiliki panjang 5,15 Km yang terhubung dari Serpong hingga Simpang Susun (SS) CBD. Medcom.id/Ekawan Raharja

GIIAS 2022

Tol Serpong - Balaraja Dibuka Sementara Demi GIIAS 2022

Ekawan Raharja • 15 Agustus 2022 10:00
Bekasi: Badan Pengaturan Jalan Tol, Kementerian Pekerjaan Umum dan perumahan Rakyat, membuka tol ruas Serpong - Balaraja sementara waktu. Jalur ini difungsionalkan selaras dengan penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.
 
Terhitung 10 Agustus 2022 pukul 06.00 WIB Jalan Tol Serpong - Balaraja Seksi 1A akan difungsionalkan tanpa tarif (secara gratis) mulai tanggal 10 Agustus hingga 21 Agustus 2022. Setelahnya, tol tersebut akan diresmikan dan beroperasi sepenuhnya.
 
Jalan Tol Serpong - Balaraja Seksi 1A memiliki panjang 5,15 Km yang terhubung dari Serpong hingga Simpang Susun (SS) CBD. Pihak-pihak terkait yang terdiri dari unsur Kementerian PUPR, Kementerian Perhubungan, dan Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia sudah menjalani Uji Laik Fungsi (ULF) dan Uji Laik Operasi (ULO) pada 22 - 24 Juni 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Seperti dikutip dari keterangan resminya, pembangunan Jalan Tol Serpong - Balaraja dimaksudkan untuk menyediakan jalur alternatif guna memperlancar distribusi pasokan komoditas dalam meningkatkan perekonomian masyarakat wilayah Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang, serta Provinsi Banten yang berpotensi semakin berkembang.
 
Selain itu dengan difungsionalkannya Jalan Tol Serpong - Balaraja Seksi 1A ini akan mendukung kehadiran pameran otomotif GIIAS 2022 yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City beberapa waktu mendatang.
 
Halaman Selanjutnya
Jalan Tol Serpong - Balaraja…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All




LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif