Jakarta: Wuling Air ev tergolong sukses diterima oleh konsumen di Indonesia. Hal ini ditunjukan dengan optimisme pabrikan di mana mobil listrik mungil ini bisa terjual hingga 10 ribu unit dalam rentang waktu setahun penjualannya.
Brand and Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani, mengapresiasi kepercayaan konsumen di Tanah Air. Dia menyebutkan Air ev yang sudah beredar di jalanan saat ini sudah hampir mencapai 10 ribu unit.
“Kami mengapresiasi kepercayaan konsumen Indonesia terhadap Air ev, kendaraan listrik pertama Wuling di Tanah Air, yang dibuktikan dengan jumlah pemilik Air ev yang akan mencapai 10.000 konsumen pada 1 tahun semenjak peluncurannya," ujar Dian dikutip dari keterangan tertulisnya.
Mengutip data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan wholesales Air ev mencapai 8.053 unit sepanjang tahun 2022. Kemudian untuk periode Januari-Mei 2023, penjualan wholesale-nya sudah mencapai 1.444 unit. Ini berarti, total Air ev yang sudah dihantarkan ke dealer sudah mencapai 9.497 unit.
Baca Juga:
Perusahaan Logistik Di Indonesia Mulai Pakai Mobil Listrik
Air ev pertama kali di jual di Gaikindo Indonesia International Auto Show (2022) yang berlangsung pada 11-21 Agustus 2023. Ini berarti GIIAS 2023 yang berlangsung pada 10-20 Agustus 2023 bisa menjadi momen manis bagi mobil listrik buatan Cikarang, Jawa Barat, tersebut.
Meski bisa dibilang momen setahunan mereka baru akan berlangsung bulan depan, tetapi rival DFSK dan Chery ini sudah merayakan pencapaian Air EV ini melalui Green Drive Festival bersama konsumen pada Sabtu (15/7/2023). Tercatat ada sebanyak 100 lebih unit mobil yang berpartisipasi dalam acara ini, serta diramaikan penampilan komika, Mongol, dan penyanyi Raisa.
"Melalui Green Drive Festival ini, kami ingin merayakan pencapaian ini bersama dengan pengguna Air ev dan WEVI sebagai komunitas resmi pemilik Air ev, serta memperlihatkan pengalaman berkendara yang mudah dan modern kepada masyarakat," lanjut Dian.
Pencapaian Wuling Motors ini jelas menjadi lampu kuning bagi para produsen otomotif lainnya, khususnya yang bermain di segmen kendaraan listrik. Mengingat tidak mudah bagi masyarakat untuk menerima kehadiran mobil listrik di tengah infrastruktur yang masih terus dibangun dan kebiasaan menggunakan mobil konvensional.
Jakarta: Wuling Air ev tergolong sukses diterima oleh konsumen di Indonesia. Hal ini ditunjukan dengan optimisme pabrikan di mana mobil listrik mungil ini bisa terjual hingga 10 ribu unit dalam rentang waktu setahun penjualannya.
Brand and Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani, mengapresiasi kepercayaan konsumen di Tanah Air. Dia menyebutkan Air ev yang sudah beredar di jalanan saat ini sudah hampir mencapai 10 ribu unit.
“Kami mengapresiasi kepercayaan konsumen Indonesia terhadap Air ev, kendaraan listrik pertama Wuling di Tanah Air, yang dibuktikan dengan jumlah pemilik Air ev yang akan mencapai 10.000 konsumen pada 1 tahun semenjak peluncurannya," ujar Dian dikutip dari keterangan tertulisnya.
Mengutip data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan wholesales Air ev mencapai 8.053 unit sepanjang tahun 2022. Kemudian untuk periode Januari-Mei 2023, penjualan wholesale-nya sudah mencapai 1.444 unit. Ini berarti, total Air ev yang sudah dihantarkan ke dealer sudah mencapai 9.497 unit.
Baca Juga:
Perusahaan Logistik Di Indonesia Mulai Pakai Mobil Listrik
Air ev pertama kali di jual di Gaikindo Indonesia International Auto Show (2022) yang berlangsung pada 11-21 Agustus 2023. Ini berarti GIIAS 2023 yang berlangsung pada 10-20 Agustus 2023 bisa menjadi momen manis bagi mobil listrik buatan Cikarang, Jawa Barat, tersebut.
Meski bisa dibilang momen setahunan mereka baru akan berlangsung bulan depan, tetapi rival DFSK dan Chery ini sudah merayakan pencapaian Air EV ini melalui Green Drive Festival bersama konsumen pada Sabtu (15/7/2023). Tercatat ada sebanyak 100 lebih unit mobil yang berpartisipasi dalam acara ini, serta diramaikan penampilan komika, Mongol, dan penyanyi Raisa.
"Melalui Green Drive Festival ini, kami ingin merayakan pencapaian ini bersama dengan pengguna Air ev dan WEVI sebagai komunitas resmi pemilik Air ev, serta memperlihatkan pengalaman berkendara yang mudah dan modern kepada masyarakat," lanjut Dian.
Pencapaian Wuling Motors ini jelas menjadi lampu kuning bagi para produsen otomotif lainnya, khususnya yang bermain di segmen kendaraan listrik. Mengingat tidak mudah bagi masyarakat untuk menerima kehadiran mobil listrik di tengah infrastruktur yang masih terus dibangun dan kebiasaan menggunakan mobil konvensional.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)