BMW i Vision Circular. BMW
BMW i Vision Circular. BMW

Mobil Konsep

BMW i Vision Circular Dibuat dengan Material Daur Ulang

Otomotif mobil listrik bmw
Ekawan Raharja • 08 September 2021 12:00
Muenchen: BMW menghadirkan mobil konsep BMW i Vision Circular yang mengusung nilai-nilai ramah lingkungan. Mobil listrik ini diciptakan dengan menggunakan material daur ulang agar konsep ramah lingkungan bisa diterapkan secara utuh, mengurangi emisi karbon, dan memaksimalkan nilai ekonomis.
 
Head of BMW Group Design, Adrian van Hooydonk, menjelaskan tujuan dihadirkan mobil konsep ini untuk menciptakan kendaraan yang dioptimalkan untuk siklus material tertutup dan mencapai tingkat penggunaan 100 persen bahan daur ulang atau 100 persen dapat didaur ulang. Selain bahan baku berbasis bio dan bersertifikat, bahan yang telah melewati siklus hidup produk digunakan untuk tujuan ini.
 
Ini juga berlaku untuk sistem penyimpanan energi: Baterai solid-state BMW i Vision Circular 100 persen dapat didaur ulang dan hampir seluruhnya terbuat dari bahan daur ulang. Saat yang sama, baterai ini akan mencapai kepadatan energi yang jauh lebih tinggi dengan penggunaan sumber daya yang lebih sedikit.
 
“Kami telah terapkan sirkularitas dalam konsep kendaraan sejak awal ketika merancang i Vision Circular. Itulah mengapa kendaraan visioner ini penuh dengan ide-ide inovatif yang menggabungkan keberlanjutan dengan desain estetika inovatif dan inspiratif, kami menyebutnya pendekatan circular design,” jelas Adrian van Hooydonk dikutip dari keterangan resminya.
 
Pabrikan asal Jerman tersebut juga diketahui memiliki fokus memerangi perubahan iklim, Sustainability atau keberlanjutan dan target penurunan emisi CO2 serta langkah-langkah dan konsep konkrit untuk mencapai tujuan tersebut. Mereka memiliki target secara signifikan mengurangi emisi CO2, berkomitmen pada jalur yang jelas yang mendukung target 1,5 derajat untuk pembatasan dari pemanasan global.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif