Jakarta: Kendaraan komersial sudah sejak lama menjadi salah satu mesin pencetak uang para produsen otomotif di Indonesia. Meski mobil-mobil ini jarang mendapatkan pembaruan, tetapi mobil-mobil ini terus mendapatkan penerimaan di masyarakat.
Mitsubishi L300, sebagai contoh, sudah diluncurkan secara global sejak tahun 1979 dan masuk di Indonesia sejak tahun 1981. Bahkan sejak itu pertama kali mengaspal di Tanah Air hingga sekarang, mobil tersebut minim mendapatkan pembaruan namun tetap mendapatkan tempat di hati masyarakat.
Hal ini terbukti dari penjualan mereka di sepanjang Semester I 2021 dengan penjualan lebih dari 13 ribu unit. Kemudian untuk penjualan di Juli 2021 saja, L300 ini terjual sebanyak 2.066 unit atau setara 22,6 persen penjualan di bulan tersebut. Pencapaian ini menjadi kontributor terbesar ketiga setelah Xpander dan Xpander Cross.
"L300 mempertahankan posisi sebagai pemimpin segmen small pick-up 4x2 dengan pangsa pasar dengan lebih dari 66 persen, dengan terjual 2.066 unit," kata President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Naoya Nakamura, melalui keterangan resminya.
Di segmen small pick-up 4x2 sebenarnya ada juga Suzuki Carry, Daihatsu Gran Max, atau DFSK Super Cab. Hanya saja, L300 sudah sejak lama menjadi pikap bermesin diesel dan tidak ada lawannya, hingga akhirnya Super Cab dengan mesin diesel hadir dalam 3 tahun ke belakang.
Mobil pekerja ini menggunakan mesin diesel 4D56 berkapasitas 2.500 cc dengan tenaga 73 daya kuda dan torsi maksimal 142 Nm. Mereka klaim mobil ini banyak menjadi pilihan masyarakat di Jawa Barat dan Jawa Tengah.
L300 hadir dalam tiga model yakni pikap standar, Flat Bed, dan Cab Chasis dengan harga mulai Rp189,5 juta hingga Rp194 juta (on the road DKI Jakarta).
Tidak hanya L300, tuah kendaraan komersial juga dirasakan oleh Daihatsu. Gran Max pikap yang mereka tawarkan menjadi salah satu tulang punggung penjualan. Tercatat Gran Max pikap berhasil terjual 18.617 unit, 27,7 persen dari total penjualan merek Jepang tersebut, di sepanjang Semester I 2021.
Jakarta: Kendaraan komersial sudah sejak lama menjadi salah satu mesin pencetak uang para produsen otomotif di Indonesia. Meski mobil-mobil ini jarang mendapatkan pembaruan, tetapi mobil-mobil ini terus mendapatkan penerimaan di masyarakat.
Mitsubishi L300, sebagai contoh, sudah diluncurkan secara global sejak tahun 1979 dan masuk di Indonesia sejak tahun 1981. Bahkan sejak itu pertama kali mengaspal di Tanah Air hingga sekarang, mobil tersebut minim mendapatkan pembaruan namun tetap mendapatkan tempat di hati masyarakat.
Hal ini terbukti dari penjualan mereka di sepanjang Semester I 2021 dengan penjualan lebih dari 13 ribu unit. Kemudian untuk penjualan di Juli 2021 saja, L300 ini terjual sebanyak 2.066 unit atau setara 22,6 persen penjualan di bulan tersebut. Pencapaian ini menjadi kontributor terbesar ketiga setelah Xpander dan Xpander Cross.
"L300 mempertahankan posisi sebagai pemimpin segmen small pick-up 4x2 dengan pangsa pasar dengan lebih dari 66 persen, dengan terjual 2.066 unit," kata President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Naoya Nakamura, melalui keterangan resminya.
Di segmen small pick-up 4x2 sebenarnya ada juga Suzuki Carry, Daihatsu Gran Max, atau DFSK Super Cab. Hanya saja, L300 sudah sejak lama menjadi pikap bermesin diesel dan tidak ada lawannya, hingga akhirnya Super Cab dengan mesin diesel hadir dalam 3 tahun ke belakang.