Ilustrasi. Daihatsu
Ilustrasi. Daihatsu

Industri Otomotif

Ini Mobil Ketujuh Juta yang Diproduksi oleh Daihatsu Indonesia

Otomotif Penjualan Mobil industri otomotif daihatsu
Ekawan Raharja • 22 Agustus 2021 12:00

Jakarta: Di tengah pandemi Covid-19 yang berkepanjangan ini, Daihatsu Indonesia berhasil mengukir pencapaian terbarunya. Pabrik yang mereka operasikan di Tanah Air sekarang ini sudah mencapai 7 juta unit produksi.
 
Executive Officer Astra Daihatsu Motor, Kurniawan Rahardono, menjelaskan produksi unit ketujuh juta sudah berhasil diproduksi. Uniknya, mobil edisi ketujuh juta ini jatuh kepada mobil terbaru yang mereka miliki.
 
"Unit ketujuh juta yang kami produksi adalah Rocky 1.200 cc berwarna kuning," ungkap Kurniawan Rahardono melalui jumpa pers virtual beberapa waktu lalu.
 
Ini Mobil Ketujuh Juta yang Diproduksi oleh Daihatsu Indonesia
 
Jenama asal Jepang tersebut membutuhkan waktu sekitar 43 tahun, sejak pertama kali mulai berproduksi tahun 1978, untuk bisa memproduksi 7 juta unit kendaraan. Selain itu, mobil-mobil yang mereka produksi pun tidak hanya bermerek Daihatsu saja, juga ada produksi untuk merek Toyota dan Mazda.
 
Sejak produksi berjalan pada tahun 1978, butuh waktu 27 tahun untuk bisa mencapai 1 juta produksi dan ini terjadi pada tahun 2005. Kemudian produksi 2 juta unit membutuhkan waktu 5 tahun atau di 2010. Sedangkan 5 juta unitnya hanya membutuhkan waktu 11 tahun saja.


 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif