SPKLU Fatmawati. Medcom.id/Ekawan Raharja
SPKLU Fatmawati. Medcom.id/Ekawan Raharja

Tips Otomotif

Begini Tata Cara Mengisi Daya Mobil Di SPKLU

Otomotif mobil listrik tips motor tips knowledge tips otomotif
Ekawan Raharja • 25 Agustus 2021 14:00
Jakarta: Masyarakat tentu mengetahui bagaimana cara mengisi bensin di pom bensin. Tetapi sudah tahukan Anda bagaimana tata cara mengisi daya baterai mobil listrik di stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU).
 
Tim medcom.id mencoba berkunjung ke SPKLU di SPBU Pertamina Fatmawati, Jakarta Selatan, pada Minggu pagi (22-8-2021). Di kesempatan kali ini, tim Medcom.id membawa Nissan Leaf yang merupakan mobil yang 100 persen ditenagai oleh listrik.
 
Sebelum datang ke SPKLU, pemilik mobil sebaiknya mengetahui lokasi soket di mobil. Hal ini berpengaruh terhadap posisi mobil ketika melakukan pengecasan karena kabel charger yang dimiliki SPKLU cukup pendek.
 
Begini Tata Cara Mengisi Daya Mobil Di SPKLU
 
Leaf yang digunakan kali ini memiliki soket berada di atas grill, sehingga posisi mobil menghadap charger. Berbeda misalkan dengan mobil BYD e6 atau Lexus UX300e yang memiliki soket di belakang, sehingga posisinya harus membelakangi charger.
 
Setelah mobil terparkir, maka petugas akan mendatangi dan meminta biodata kehadiran pengendara sembari menanyakan charger mana yang akan digunakan. Di SPKLU Pertamina Fatmawati ini tersedia charger untuk arus AC dengan soket Type 2, sedangkan untuk arus DC tersedia charger untuk soket Chademo atau CCS.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Halaman Selanjutnya
  Nah, kembali pengemudi atau…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif