Jakarta: Indonesia merupakan salah satu pasar otomotif terbesar dan menjadi basis produksi global. Para insinyur mobil di Jepang memiliki penilaian sendirian mengenai mobil yang diinginkan oleh masyarakat di Tanah Air.
Product Planning & Development Senior Manager Honda, Yoshihiko Eguchi, sudah melakukan riset mengenai mobil yang cocok untuk masyarakat Indonesia. Dia menilai ada sejumlah aspek yang menjadi perhatian para konsumen di Tanah Air.
"Jadi berdasarkan pengamatan kami saat melakukan riset untuk Indonesia, orang Indonesia karakternya sangat menyukai family car. Family car ini bisa memenuhi kebutuhan untuk seluruh keluarga," ujar Eguchi melalui sambungan video.
Hal ini kemudian yang menjadi nilai utama yang dimasukan ke dalam All New Honda BR-V. Sebagai nilai lebih, mereka membuat kabin untuk aktivitas keluarga selama perjalanan lebih lebih lega.
"Masyarakat Indonesia membutuhkan kabin yang lapang dan nyaman. Jadi kami melakukan pengembangan memperluas area kabin, dan di dalamnya memberikan kenyamanan kepada keluarga, dan itu kita coba berikan," Eguchi menambahkan.
Selain itu, Eguchi juga menyoroti soal kondisi jalanan di berbagai daera. Dia melihat jalanan di Indonesia yang mayoritas bergelombang sehingga diperlukan kendaraan dengan dimensi tinggi.
"Dari segi kenyamanan dilihat dari jalanan Indonesia, perlu perhatian khusus maka kami tinggikan (All New BR-V) agar bisa maksimal, tidak merasakan getaran dan orang tidak menjadi stress di jalanan."
"Dan kami juga menggabungkan dengan konsep model sebelumnya, serta kami menyelipkan fitur SUV sehingga konsumen bisa merasakan kenyamanan dalam berkendara," tegas Eguchi.
Jakarta: Indonesia merupakan salah satu pasar otomotif terbesar dan menjadi basis produksi global. Para insinyur mobil di Jepang memiliki penilaian sendirian mengenai mobil yang diinginkan oleh masyarakat di Tanah Air.
Product Planning & Development Senior Manager Honda, Yoshihiko Eguchi, sudah melakukan riset mengenai mobil yang cocok untuk masyarakat Indonesia. Dia menilai ada sejumlah aspek yang menjadi perhatian para konsumen di Tanah Air.
"Jadi berdasarkan pengamatan kami saat melakukan riset untuk Indonesia, orang Indonesia karakternya sangat menyukai family car. Family car ini bisa memenuhi kebutuhan untuk seluruh keluarga," ujar Eguchi melalui sambungan video.
Hal ini kemudian yang menjadi nilai utama yang dimasukan ke dalam All New Honda BR-V. Sebagai nilai lebih, mereka membuat kabin untuk aktivitas keluarga selama perjalanan lebih lebih lega.
"Masyarakat Indonesia membutuhkan kabin yang lapang dan nyaman. Jadi kami melakukan pengembangan memperluas area kabin, dan di dalamnya memberikan kenyamanan kepada keluarga, dan itu kita coba berikan," Eguchi menambahkan.