Thermostat adalah salah satu jenis komponen mobil yang termasuk dalam sistem pendingin. Suzuki
Thermostat adalah salah satu jenis komponen mobil yang termasuk dalam sistem pendingin. Suzuki

Teknologi Otomotif

Mengenal Thermostat, Si Penjaga Suhu Mobil

Ekawan Raharja • 24 Mei 2022 12:00
Jakarta: Sejumlah komponen disematkan oleh produsen mobil agar bisa bekerja dengan optimal, termasuk dari gangguan overheat. Soal suhu di mobil, urusan ini biasanya dikendalikan oleh thermostat.
 
Thermostat adalah salah satu jenis komponen mobil yang termasuk dalam sistem pendingin. Fungsi thermostat adalah untuk mengatur cairan pendingin yang ada pada mesin mobil. Sebagai sistem pendingin, fungsi thermostat mampu mencegah overheat karena mampu menjaga kestabilan suhu mesin.
 
Ukuran thermostat yang kecil ternyata mampu memberikan dampak yang cukup besar pada mobil kesayangan. Oleh sebab itu, keberadaan thermostat yang sangat penting akan menyebabkan dampak buruk apabila Anda melepasnya dari komponen mobil yang ada.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Thermostat dari dua jenis katup logam otomatis dan memiliki fungsi yang berbeda. Katup buka dan tutup pada thermostat dapat mengendalikan air panas pada ruang mesin dengan air dingin yang ada pada radiator.
 
Fungsi thermostat yang mampu mengatur cairan pendingin yang dialirkan tersebut dapat membuat mesin mobil memiliki tenaga yang besar. Dengan demikian, dapat dikatakan mobil yang dijalankan tanpa thermostat, tenaganya akan berkurang.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif