Hyundai Ioniq 6. Hyundai
Hyundai Ioniq 6. Hyundai

Mobil Listrik

Hyundai Ioniq 6 Memaksimalkan Sisi Aerodinamis & Fitur Canggih

Ekawan Raharja • 06 Juli 2022 11:00
Seoul: Hyundai tampaknya ingin terus memperpanjang kesuksesan mereka di segmen kendaraan listrik secara global. Setelah Ioniq 5 mendapatkan penerimaan yang baik dan menyandang status The Best Car of The Year 2022, kini mereka sudah mempersiapkan Ioniq 6 sebagai lanjutannya.
 
Jenama asal Korea Selatan tersebut akhirnya memperkenalkan desain Ioniq 6 secara menyeluruh. Melalui situs resminya, mereka memamerkan berbagai sudut mobil hingga ke bagian kabin.
 
Secara keseluruhan,desain Ioniq 6 ini terinspirasi dari mobil konsep Prophecy yang memiliki karakter bersih, garis-garis yang sederhana, dan mengedepankan aerodinamis untuk mendeskripsikan Emotional Efficiency. Mobil ini juga mencerminkan etos perusahaan yang berpusat kepada pelanggan terhadap efisiensi energi dan tanggung jawab lingkungan.
 
Hyundai Ioniq 6 Memaksimalkan Sisi Aerodinamis & Fitur Canggih
 
"Ioniq 6 menghubungkan konvergensi emosional antara fungsionalitas dengan estetika. Desain ramping yang khas adalah hasil kerja sama yang erat antara para insinyur dan desainer, dengan perhatian obsesif terhadap detail dan nilai-nilai yang berpusat pada pelanggan pada intinya," kata Executive Vice President and Head of Hyundai Design Center, SangYup Lee.
 
Sasis yang diusung oleh Ioniq 6 masih sama dengan yang digunakan oleh Ioniq 5, yakni Electric Global Modular Platform (E-GMP). Platform khusus mobil listrik ini juga digunakan pada sejumlah mobil listrik seperti Kia EV6 dan Genesis GV60.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif