Jakarta: Toyota menghadirkan gebrakan di penghujung siklus hidup GR Supra generasi A90 dengan meluncurkan GR Supra Final Edition 2026 untuk pasar Amerika Serikat (AS). Meski mengusung nama yang sama dengan versi Final Edition di Eropa dan Jepang, edisi khusus ini hadir dengan pendekatan yang lebih 'halus', baik dari segi performa maupun tampilan.
GR Supra Final Edition versi AS tampil dengan balutan warna hitam doff (matte black) dan aksen merah pada kaliper rem. Untuk menunjang aerodinamika, Jenama asal Jepang itu menyematkan spoiler belakang berbahan serat karbon, flaps baru di area lengkung roda depan, serta spat ban depan berukuran besar. Berbeda dengan versi Eropa dan Jepang, mobil ini tidak mendapatkan spoiler belakang fixed wing.
Pembaruan teknis juga turut disematkan, seperti penyempurnaan suspensi elektronik, penambahan stabilizer bar depan, penguatan bushing di control arm depan, dan mounting karet baru pada sub-frame belakang.
Para insinyur juga mengoptimalkan sistem diferensial dan kemudi elektrik guna mengurangi gejala understeer. Untuk sistem pengereman, GR Supra Final Edition kini dilengkapi cakram Brembo berukuran lebih besar.
Bagi pembeli yang menginginkan tampilan lebih agresif, pabrikan menawarkan paket opsional GT4-style yang terinspirasi dari mobil balap Supra GT4 EVO2. Paket ini mencakup grafis GR pada sisi bodi, emblem Supra berwarna hitam doff, spoiler belakang karbon doff, serta spion berwarna merah.
Interior juga mendapatkan sentuhan eksklusif berupa jahitan merah dan jok kombinasi kulit serta Alcantara.
Meskipun belum mengumumkan harga resminya, Toyota memastikan versi AS tetap menggunakan mesin enam silinder segaris 3.000 cc turbo standar yang menghasilkan tenaga 382 daya kuda dan torsi 499 NM. Ini berbeda dengan versi Final Edition di Eropa dan Jepang yang menawarkan tenaga lebih besar, yakni 429 daya kuda dan torsi 570 Nm.
Jakarta: Toyota menghadirkan gebrakan di penghujung siklus hidup GR Supra generasi A90 dengan meluncurkan GR Supra Final Edition 2026 untuk pasar
Amerika Serikat (AS). Meski mengusung nama yang sama dengan versi Final Edition di Eropa dan Jepang, edisi khusus ini hadir dengan pendekatan yang lebih 'halus', baik dari segi performa maupun tampilan.
GR Supra Final Edition versi AS tampil dengan balutan warna hitam doff (matte black) dan aksen merah pada kaliper rem. Untuk menunjang aerodinamika, Jenama asal Jepang itu menyematkan spoiler belakang berbahan serat karbon, flaps baru di area lengkung roda depan, serta spat ban depan berukuran besar. Berbeda dengan versi Eropa dan Jepang, mobil ini tidak mendapatkan spoiler belakang fixed wing.
Pembaruan teknis juga turut disematkan, seperti penyempurnaan suspensi elektronik, penambahan stabilizer bar depan, penguatan bushing di control arm depan, dan mounting karet baru pada sub-frame belakang.
Para insinyur juga mengoptimalkan sistem diferensial dan kemudi elektrik guna mengurangi gejala understeer. Untuk sistem pengereman, GR Supra Final Edition kini dilengkapi cakram Brembo berukuran lebih besar.
Bagi pembeli yang menginginkan tampilan lebih agresif, pabrikan menawarkan paket opsional GT4-style yang terinspirasi dari mobil balap Supra GT4 EVO2. Paket ini mencakup grafis GR pada sisi bodi, emblem Supra berwarna hitam doff, spoiler belakang karbon doff, serta spion berwarna merah.
Interior juga mendapatkan sentuhan eksklusif berupa jahitan merah dan jok kombinasi kulit serta Alcantara.
Meskipun belum mengumumkan harga resminya, Toyota memastikan versi AS tetap menggunakan mesin enam silinder segaris 3.000 cc turbo standar yang menghasilkan tenaga 382 daya kuda dan torsi 499 NM. Ini berbeda dengan versi Final Edition di Eropa dan Jepang yang menawarkan tenaga lebih besar, yakni 429 daya kuda dan torsi 570 Nm.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)