Purwakarta: PT Jasa Marga (Persero) melalui anak usahanya, PT Jasamarga Related Business (JMRB), terus meningkatkan kualitas pelayanan jalan tol menjelang libur Natal 2024 dan Tahun Baru 2025. Upaya ini diwujudkan melalui penyediaan fasilitas terbaik di rest area guna mendukung kelancaran arus lalu lintas dan kenyamanan pengguna jalan tol.
Langkah strategis yang dilakukan JMRB mencakup pengaturan arus kendaraan di rest area, optimalisasi kapasitas kantong parkir, penambahan toilet portabel, ketersediaan air dan listrik, suplai bahan bakar minyak (BBM), kesiapan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), serta peningkatan kebersihan lingkungan. Selain itu, JMRB menghadirkan berbagai fasilitas penunjang seperti Permata Executive Lounge di Rest Area Travoy km 88A Tol Cipularang.
Permata Executive Lounge, fasilitas premium hasil kolaborasi Jasa Marga dengan PT Perusahaan Gas Negara (PGN), diluncurkan secara resmi pada Jumat (22/11). Fasilitas ini dirancang untuk memberikan pengalaman istirahat eksklusif dengan layanan seperti ruang tunggu nyaman, ruang rapat, ruang kerja, toilet premium, kursi pijat, dan area merokok.
“Kolaborasi ini tidak hanya menghadirkan layanan premium tetapi juga mendukung kelancaran perjalanan pengguna jalan tol pada periode Natal dan Tahun Baru. Kami optimis fasilitas ini akan memberikan pengalaman istirahat terbaik bagi pengguna jalan,” ujar Direktur Pengembangan Usaha Jasa Marga, M Agus Setiawan, dikutip dari keterangan resminya.
Selain kenyamanan, Permata Executive Lounge juga mengusung konsep ramah lingkungan dengan desain arsitektur green building. Area ini direncanakan dilengkapi panel surya dari Pertamina New & Renewable Energy (Pertamina NRE) sebagai upaya mendukung keberlanjutan.
“Permata Executive Lounge mencerminkan sinergi dua BUMN dalam memberikan pelayanan terbaik sekaligus mendukung pertumbuhan ekonomi nasional,” lanjut Direktur SDM & Penunjang Bisnis PGN, Rachmat Hutama.
Dengan luas area mencapai 18,6 hektare, Rest Area Travoy km 88A kini menjadi destinasi istirahat unggulan di Tol Cipularang. Selain menawarkan fasilitas premium, rest area ini dirancang untuk meningkatkan produktivitas pengguna jalan sambil tetap mengedepankan keberlanjutan.
Melalui berbagai inovasi ini, Jasa Marga berkomitmen untuk memberikan pengalaman perjalanan terbaik bagi masyarakat, sejalan dengan misinya sebagai pengelola jalan tol yang berfokus pada kepuasan pelanggan dan keberlanjutan.
Purwakarta: PT
Jasa Marga (Persero) melalui anak usahanya, PT Jasamarga Related Business (JMRB), terus meningkatkan kualitas pelayanan jalan tol menjelang
libur Natal 2024 dan Tahun Baru 2025. Upaya ini diwujudkan melalui penyediaan fasilitas terbaik di rest area guna mendukung kelancaran arus lalu lintas dan kenyamanan pengguna jalan tol.
Langkah strategis yang dilakukan JMRB mencakup pengaturan arus kendaraan di rest area, optimalisasi kapasitas kantong parkir, penambahan toilet portabel, ketersediaan air dan listrik, suplai bahan bakar minyak (BBM), kesiapan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), serta peningkatan kebersihan lingkungan. Selain itu, JMRB menghadirkan berbagai fasilitas penunjang seperti Permata Executive Lounge di Rest Area Travoy km 88A Tol Cipularang.
Permata Executive Lounge, fasilitas premium hasil kolaborasi Jasa Marga dengan PT Perusahaan Gas Negara (PGN), diluncurkan secara resmi pada Jumat (22/11). Fasilitas ini dirancang untuk memberikan pengalaman istirahat eksklusif dengan layanan seperti ruang tunggu nyaman, ruang rapat, ruang kerja, toilet premium, kursi pijat, dan area merokok.
“Kolaborasi ini tidak hanya menghadirkan layanan premium tetapi juga mendukung kelancaran perjalanan pengguna jalan tol pada periode Natal dan Tahun Baru. Kami optimis fasilitas ini akan memberikan pengalaman istirahat terbaik bagi pengguna jalan,” ujar Direktur Pengembangan Usaha Jasa Marga, M Agus Setiawan, dikutip dari keterangan resminya.
Selain kenyamanan, Permata Executive Lounge juga mengusung konsep ramah lingkungan dengan desain arsitektur green building. Area ini direncanakan dilengkapi panel surya dari Pertamina New & Renewable Energy (Pertamina NRE) sebagai upaya mendukung keberlanjutan.
“Permata Executive Lounge mencerminkan sinergi dua BUMN dalam memberikan pelayanan terbaik sekaligus mendukung pertumbuhan ekonomi nasional,” lanjut Direktur SDM & Penunjang Bisnis PGN, Rachmat Hutama.
Dengan luas area mencapai 18,6 hektare, Rest Area Travoy km 88A kini menjadi destinasi istirahat unggulan di Tol Cipularang. Selain menawarkan fasilitas premium, rest area ini dirancang untuk meningkatkan produktivitas pengguna jalan sambil tetap mengedepankan keberlanjutan.
Melalui berbagai inovasi ini, Jasa Marga berkomitmen untuk memberikan pengalaman perjalanan terbaik bagi masyarakat, sejalan dengan misinya sebagai pengelola jalan tol yang berfokus pada kepuasan pelanggan dan keberlanjutan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)