Toyota EV Smart Mobility. Toyota
Toyota EV Smart Mobility. Toyota

Industri Otomotif

Toyota Kuncurkan Investasi Rp27,1 Triliun Buat Mobil Listrik

Ekawan Raharja • 28 Juli 2022 12:00
Tokyo: Toyota menunjukan keseriusannya dalam memasuki segmen elektrifikasi dengan berencana menambah investasinya di Indonesia. Dana yang dikucurkan pun tidak sedikit, mencapai Rp27,1 Triliun.
 
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, menyambut baik rencana tambahan investasi pembangunan kendaraan listrik oleh Toyota Motor Company di Indonesia. Komitmen ini disampaikan oleh Vice Chairman of the Board of Directors of Toyota Motor Corporation, Shigeru Hayakawa, dalam pertemuan dengan Airlangga di Tokyo, Jepang (26/07).
 
“Saya meyakini bahwa permintaan kendaraan listrik baik roda empat maupun roda dua di Indonesia maupun di kawasan ASEAN kedepan akan terus meningkat. Indonesia dapat dijadikan industrial base produksi kendaraan listrik untuk dipasarkan di kawasan ASEAN maupun di Indonesia sendiri,” ujar Airlangga melalui keterangan resminya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, perusahaan juga dapat berkontribusi dalam penurunan emisi serta penurunan impor bahan bakar fosil dengan mempopulerkan penggunaan mobil listrik di Indonesia. Pihak Toyota menyampaikan rencana untuk menambah beberapa jenis kendaraan Hybrid Electric Vehicle (HEV) sudah masuk dalam pipeline waktu 4 tahun ke depan. 
 
President Toyota Motor Corporation, Akio Toyoda, pertama kali menjanjikan komitmen investasi di Indonesia kepada Presiden Joko Widodo dalam pertemuan KTT Osaka di 2019 lalu. Dalam waktu 3 tahun setelahnya, investasi Toyota telah mencapai Rp14 triliun.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif