Uji coba rendam baterai Wuling Air EV. Wuling Motors
Uji coba rendam baterai Wuling Air EV. Wuling Motors

Teknologi Otomotif

Baterai Wuling Air EV Disiksa, Sampai Direndam & Dibakar

Ekawan Raharja • 26 Juli 2022 15:00
Jakarta: Keamanan baterai di menjadi salah satu perhatian masyarakat ketika membahas kendaraan listrik. Oleh sebab itu, Wuling Motors melakukan 17 model uji ketahanan untuk memastikan keamanan baterai di mobil listrik yang segera akan diluncurkan.
 
Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko, menyebutkan keamanan baterai yang sudah teruji dengan baik menjadi salah satu inovasi yang mereka hadirkan. Keamanan baterai menjadi perhatian khusus mengingat komponen ini terkait dengan sistem kelistrikan tegangan tinggi.
 
"Baterai di Air EV telah melewati berbagai pengujian dengan hasil yang memuaskan. Pengujian tersebut bertujuan untuk memastikan keamanan serta ketahanan baterai dalam berbagai kondisi pengoperasian,” jelas Danang Wiratmoko melalui keterangan resminya.
 
Perangkat baterai tersebut telah lolos 16 model uji ketahanan pada beragam kondisi dan situasi. Pengujian tersebut antara lain tes jatuh, rotasi berulang-ulang, kebakaran, rendaman air, benturan, hingga getaran untuk memastikan baterai tetap aman untuk digunakan sehari-hari oleh pengguna.
 
Berbagai uji perangkat baterai Air EV dilakukan dalam berbagai skenario. Salah satunya adalah uji ketahanan baterai pada benturan dengan metode tes jatuh dari ketinggian satu meter.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif