Ilustrasi jalan tol Jakarta-Cikampek. Jasa Marga
Ilustrasi jalan tol Jakarta-Cikampek. Jasa Marga

Mudik Lebaran 2022

Tenang, Tidak Ada Penyekatan Di Mudik Kali Ini

Otomotif Mudik Lebaran lalu lintas Jalan Tol Korlantas ganjil genap Mudik Lebaran 2022
Ekawan Raharja • 26 April 2022 12:00
Jakarta: Beberapa tahun ke belakang, pemerintah selalu menyiapkan berbagai penyekatan untuk mengurangi aktivitas mudik masyarakat menjelang lebaran. Namun di tahun ini dipastikan tidak ada penyekatan dan masyarakat bisa mudik dengan lancar.
 
Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi memastikan pelaksanaan pengamanan arus mudik, kepolisian tidak akan memutarbalikkan kendaraan pemudik. “Tidak ada istilah itu pada lebaran tahun ini, jadi semua harus bisa jalan,” terang Firman.
 
Dia mengatakan bahwa persiapaan terus dilakukan guna memberikan pelayanan yang terbaik. Salah satunya dengan menggelar simulasi pada 25 - 27 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Sejak kemaren sore kita merealese daftar atau jadwal untuk latihan mulai 25, 26, 27 ini supaya masyarakat terbiasa bila diberlakukan pada tanggal 28 nanti,” ucap Firman
 
“Jadi kita bergantian, supaya jalan tidak terlalu penuh. Menunggu di jalan, menunggu di pintu tol ini yang tidak kita harapkan. Kapasitas jalan yang sempit akan semakin kecil lagi, padahal kita menggunakan manajemen one way itu salahsatunya kita menambah kapasitas jalan, juga mengurangi kepadatan,” tambah Firman.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif