Semarang: Para insinyur Honda merancang generasi kedua Honda BR-V dengan desain, teknologi, serta sensasi berkendara yang berbeda dengan pendahulunya. Sayangnya, inovasi yang ditawarkan belum mencakup elektrifikasi seperti yang sedang tren otomotif sekarang ini.
Product Planning & Development Senior Manager, Yoshihiko Eguchi, menjelaskan All New BR-V sudah menggunakan rancang bangun terbaru yang bisa mengadopsi motor listrik. Tetapi untuk sekarang ini, mereka belum berencana untuk memberikan teknologi hybrid ke mobil keluarga tersebut.
"Jadi memang kita juga memahami ke depannya, platform ini bisa digunakan untuk hybrid, tapi belum saat ini belum ada rencana untuk ke sana," ujar Yoshihiko Eguchi melalui jumpa pers virtual.
Bahkan untuk penggunaan mesin turbo pun belum ada niatan. Mengingat rival Mitsubishi Xpander Cross ini masih menggunakan mesin 1.500 cc naturally aspirated, alias tanpa turbo.
"Untuk turbo kami belum punya rencana untuk menerapkan turbo di All New BR-V," ucap Yoshihiko.
Tester driver Medcom.id sudah melakukan pengetesan untuk All New BR-V. Setidaknya ada 3 kunci improvisasi yang diberikan, mulai dari mesin dan CVT, suspensi, dan body dengan stuktur baru.
All New BR-V ditawarkan dalam 4 varian dengan harga mulai dari Rp278 jutaan (On The Road DKI Jakarta). Sebagai perbandingan untuk XL7 ditawarkan dengan harga mulai dari Rp226 jutaan dan Rush dihargai mulai dari Rp275,3 juta (on the road DKI Jakarta)
Semarang: Para insinyur
Honda merancang generasi kedua Honda BR-V dengan desain, teknologi, serta sensasi berkendara yang berbeda dengan pendahulunya. Sayangnya, inovasi yang ditawarkan belum mencakup elektrifikasi seperti yang sedang tren otomotif sekarang ini.
Product Planning & Development Senior Manager, Yoshihiko Eguchi, menjelaskan All New BR-V sudah menggunakan rancang bangun terbaru yang bisa mengadopsi motor listrik. Tetapi untuk sekarang ini, mereka belum berencana untuk memberikan teknologi
hybrid ke mobil keluarga tersebut.
"Jadi memang kita juga memahami ke depannya, platform ini bisa digunakan untuk hybrid, tapi belum saat ini belum ada rencana untuk ke sana," ujar Yoshihiko Eguchi melalui jumpa pers virtual.
Bahkan untuk penggunaan mesin turbo pun belum ada niatan. Mengingat rival Mitsubishi Xpander Cross ini masih menggunakan mesin 1.500 cc naturally aspirated, alias tanpa turbo.
"Untuk turbo kami belum punya rencana untuk menerapkan turbo di All New BR-V," ucap Yoshihiko.