Jakarta: PT BYD Motor Indonesia menyalurkan bantuan tanggap darurat untuk warga terdampak banjir dan longsor di sejumlah wilayah Sumatera melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) BYD Care. Penyaluran dilakukan bekerja sama dengan pemerintah daerah dan berbagai pihak terkait agar bantuan dapat diterima oleh keluarga yang benar-benar membutuhkan.
Bantuan mulai disalurkan sejak 3 Desember 2025 dengan fokus pada wilayah yang terdampak paling parah. Perusahaan memberikan dukungan ke Sibolga, Tapanuli Tengah, Mandailing Natal, Langkat, Tapanuli Utara, dan Tapanuli Selatan untuk di wilayah Sumatera Utara.
Penyerahan dilakukan secara langsung untuk memastikan kebutuhan mendesak seperti logistik dasar dapat segera diterima masyarakat.
Di Sumatera Barat, bantuan ditujukan kepada warga di Kota Padang, Kabupaten Solok, dan Kabupaten Padang Panjang. Penyaluran dilakukan bersama Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan didukung langsung oleh Wali Kota Padang.
BYD juga mengirimkan bantuan tambahan ke wilayah Aceh, yang sebagian masih terdampak banjir hingga minggu ini.
Baca Juga:
Simak Cara Mengurus Duplikat STNK dan BKPB
Total bantuan untuk Sumatera Utara mencapai sekitar Rp1 miliar. Dengan tambahan untuk Sumatera Barat dan Aceh, total bantuan yang disalurkan BYD Indonesia mencapai sekitar Rp1,5 miliar. Bantuan tersebut mencakup kebutuhan pangan pokok dan perlengkapan dasar untuk membantu warga selama masa pemulihan.
Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia, Eagle Zhao mengatakan bahwa mereka menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada seluruh keluarga yang terdampak bencana alam di wilayah Sumatera.
"Keadaan yang harus dihadapi banyak warga memang berat, mulai dari mengungsi hingga memenuhi kebutuhan harian di tengah kondisi yang serba terbatas. Karena itu, BYD berusaha hadir secepat mungkin untuk memberikan bantuan yang dapat menopang kebutuhan mendasar. Harapan kami, kondisi di wilayah terdampak bisa segera pulih dan masyarakat dapat kembali beraktivitas dengan baik,” ujar Eagle Zhao, melalui keterangan resminya
Dukungan ini sejalan dengan komitmen untuk hadir membantu masyarakat di situasi darurat. Rival dari Changan dan Geely ini menegaskan keberlanjutan tidak hanya dilihat dari produk dan teknologi, tetapi juga melalui kontribusi langsung kepada masyarakat yang membutuhkan.
Baca Juga:
Cari SUV Harga Rp70 Jutaan dan Lebih Murah? Nih Pilihannya!
Untuk mempercepat distribusi, pabrikan bekerja sama dengan dealer resmi di Sumatera, yaitu Arista Group dan Bipo. Melalui jaringan dealer tersebut, bantuan dapat disalurkan ke titik-titik yang sulit dijangkau akibat kondisi banjir dan longsor.
Jakarta: PT
BYD Motor Indonesia menyalurkan bantuan
tanggap darurat untuk warga terdampak banjir dan longsor di sejumlah wilayah Sumatera melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) BYD Care. Penyaluran dilakukan bekerja sama dengan pemerintah daerah dan berbagai pihak terkait agar bantuan dapat diterima oleh keluarga yang benar-benar membutuhkan.
Bantuan mulai disalurkan sejak 3 Desember 2025 dengan fokus pada wilayah yang terdampak paling parah. Perusahaan memberikan dukungan ke Sibolga, Tapanuli Tengah, Mandailing Natal, Langkat, Tapanuli Utara, dan Tapanuli Selatan untuk di wilayah Sumatera Utara.
Penyerahan dilakukan secara langsung untuk memastikan kebutuhan mendesak seperti logistik dasar dapat segera diterima masyarakat.
Di Sumatera Barat, bantuan ditujukan kepada warga di Kota Padang, Kabupaten Solok, dan Kabupaten Padang Panjang. Penyaluran dilakukan bersama Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan didukung langsung oleh Wali Kota Padang.
BYD juga mengirimkan bantuan tambahan ke wilayah Aceh, yang sebagian masih terdampak banjir hingga minggu ini.
Total bantuan untuk Sumatera Utara mencapai sekitar Rp1 miliar. Dengan tambahan untuk Sumatera Barat dan Aceh, total bantuan yang disalurkan BYD Indonesia mencapai sekitar Rp1,5 miliar. Bantuan tersebut mencakup kebutuhan pangan pokok dan perlengkapan dasar untuk membantu warga selama masa pemulihan.
Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia, Eagle Zhao mengatakan bahwa mereka menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada seluruh keluarga yang terdampak bencana alam di wilayah Sumatera.
"Keadaan yang harus dihadapi banyak warga memang berat, mulai dari mengungsi hingga memenuhi kebutuhan harian di tengah kondisi yang serba terbatas. Karena itu, BYD berusaha hadir secepat mungkin untuk memberikan bantuan yang dapat menopang kebutuhan mendasar. Harapan kami, kondisi di wilayah terdampak bisa segera pulih dan masyarakat dapat kembali beraktivitas dengan baik,” ujar Eagle Zhao, melalui keterangan resminya
Dukungan ini sejalan dengan komitmen untuk hadir membantu masyarakat di situasi darurat. Rival dari Changan dan Geely ini menegaskan keberlanjutan tidak hanya dilihat dari produk dan teknologi, tetapi juga melalui kontribusi langsung kepada masyarakat yang membutuhkan.
Untuk mempercepat distribusi, pabrikan bekerja sama dengan dealer resmi di Sumatera, yaitu Arista Group dan Bipo. Melalui jaringan dealer tersebut, bantuan dapat disalurkan ke titik-titik yang sulit dijangkau akibat kondisi banjir dan longsor.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)