Isuzu Panther sudah berhenti produksi per tahun 2020. Isuzu
Isuzu Panther sudah berhenti produksi per tahun 2020. Isuzu

Peristiwa Otomotif

Isuzu Panther Diskontinyu, Suku Cadang Aman Hingga 8 Tahun

Ekawan Raharja • 11 Februari 2021 17:00
Jakarta: Isuzu secara resmi mengumumkan tidak akan memproduksi Panther di masa mendatang. Langkah pabrikan asal Jepang ini kemudian menarik perhatian para konsumen Panther, khususnya mengenai layanan purna jual dan ketersediaan suku cadang.
 
General Manager Marketing Division Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), Attias Asril, menekankan kepada para konsumen Panther tidak perlu khawatir terhadap layanan purna jual, termasuk suku cadangnya. Merek asal Jepang ini tetap akan mengakomodir servis dan ketersediaan suku cadang meski sekarang sudah tidak diproduksi.
 
"Tapi dari sisi pengguna Panther jangan khawatir. Karena kami Isuzu, real partner real journey," tegas Attias melalui jumpa pers daring Rabu (10/2/2021).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


After Sales Service Division Head IAMI, Heri Wasesa, lebih rinci menyebutkan pabrikan masih akan bertanggung jawab terhadap produksi suku cadang. Mereka klaim suku cadang Panther masih tetap diproduksi selama 8 tahun ke depan.
 
"Kewajiban sebuah merek menyediakan suku cadang sampai 8 tahun sejak tahun run out. Jadi 8 tahun ke depan masih kita jamin ketersediaan suku cadangnya," ujar Heri Wasesa.
 

Bahkan dia menyebutkan bisa saja suku cadang tersebut terus diproduksi apabila permintaannya tinggi. "Tapi faktanya, hukum ekonomi, ketika ada permintaan, ada pasar pasti akan dilayani. Tentunya permintaan itu disesuaikan dengan volume (permintaan)."
 
Bahkan dia menyebutkan hingga sekarang ini masih banyak pemilik Panther yang melakukan perawatan di bengkel resmi. Bahkan untuk Panther yang sudah berumur 20 tahun pun masih ada yang masuk ke bengkel resmi.
 
Sepak terjang MPV diesel ini sudah ada di Indonesia sejak tahun 1991 dan terakhir diproduksi pada tahun 2020. Sepanjang itu, mobil yang terkenal bandel dan irit ini sudah terjual 433.117 unit untuk model MPV dan pikap.
 
(ERA)
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif