Jakarta: PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengundang para pemilik Toyota Alphard tahun produksi Agustus–Oktober 2020 serta Desember 2014–Desember 2022 untuk datang ke bengkel resmi Toyota guna melakukan pengecekan dua komponen penting: Front Hood Moulding dan Alternator Pulley. Langkah ini dilakukan demi memastikan keamanan berkendara tetap terjaga optimal.
Menurut pabrikan, terdapat potensi masalah pada Front Hood Moulding Alphard produksi Agustus–Oktober 2020 di mana struktur pemasangan perlu diperkuat karena berisiko terlepas dalam kondisi tertentu. Estimasi waktu pengecekan dan penggantian hanya sekitar 30 menit.
Sementara itu, untuk Alphard produksi Desember 2014–Desember 2022, ditemukan potensi ketidaksempurnaan pada Alternator Pulley yang dapat menyebabkan bunyi bising hingga menurunnya output kelistrikan. Proses pengecekan dan penggantian komponen ini diperkirakan memakan waktu sekitar 1 jam.
“Mengingat ada potensi ketidaksempurnaan, kami mengajak para pemilik Alphard tahun produksi tertentu, supaya datang ke bengkel resmi di seluruh Indonesia untuk memastikan apakah kendaraannya memperoleh panggilan recall. Selanjutnya, kami akan melakukan pemeriksaan dan penggantian Front Hood Moulding dan Alternator Pulley untuk memastikan kedua komponen ini sesuai spesifikasi teknis yang disyaratkan,” jelas Vice President Director PT TAM, Henry Tanoto, melalui keterangan resminya.
Proses pengecekan dilakukan oleh teknisi bersertifikat Toyota global dan tidak dipungut biaya alias gratis. Perusahaan menyarankan pelanggan melakukan booking service lebih dahulu agar proses berjalan lancar dan tanpa antrean panjang.
Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Jap Ernando Demily, menyarankan kepada konsumen untuk memastikannya dengan menghubungi jaringan dealer resmi yang tersebar di seluruh Indonesia, website resmi, atau via Toyota Customer Care yang beroperasi 24 jam di nomor telepon 1-500-315 untuk pengecekan status mobil.
"Cara lainnya, pelanggan dapat berinteraksi dengan Toyota Interactive Virtual Assistant (TARRA) melalui Whatsapp di nomor 08111500315. Langkah ini merupakan bentuk tanggung jawab atas kualitas produk yang dipasarkan dan memberikan peace of mind kepada semua pelanggan,” tutup Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Jap Ernando Demily.
Jakarta: PT
Toyota-Astra Motor (TAM) mengundang para pemilik
Toyota Alphard tahun produksi Agustus–Oktober 2020 serta Desember 2014–Desember 2022 untuk datang ke bengkel resmi Toyota guna melakukan pengecekan dua komponen penting: Front Hood Moulding dan Alternator Pulley. Langkah ini dilakukan demi memastikan keamanan berkendara tetap terjaga optimal.
Menurut pabrikan, terdapat potensi masalah pada Front Hood Moulding Alphard produksi Agustus–Oktober 2020 di mana struktur pemasangan perlu diperkuat karena berisiko terlepas dalam kondisi tertentu. Estimasi waktu pengecekan dan penggantian hanya sekitar 30 menit.
Sementara itu, untuk Alphard produksi Desember 2014–Desember 2022, ditemukan potensi ketidaksempurnaan pada Alternator Pulley yang dapat menyebabkan bunyi bising hingga menurunnya output kelistrikan. Proses pengecekan dan penggantian komponen ini diperkirakan memakan waktu sekitar 1 jam.
“Mengingat ada potensi ketidaksempurnaan, kami mengajak para pemilik Alphard tahun produksi tertentu, supaya datang ke bengkel resmi di seluruh Indonesia untuk memastikan apakah kendaraannya memperoleh panggilan recall. Selanjutnya, kami akan melakukan pemeriksaan dan penggantian Front Hood Moulding dan Alternator Pulley untuk memastikan kedua komponen ini sesuai spesifikasi teknis yang disyaratkan,” jelas Vice President Director PT TAM, Henry Tanoto, melalui keterangan resminya.
Proses pengecekan dilakukan oleh teknisi bersertifikat Toyota global dan tidak dipungut biaya alias gratis. Perusahaan menyarankan pelanggan melakukan booking service lebih dahulu agar proses berjalan lancar dan tanpa antrean panjang.
Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Jap Ernando Demily, menyarankan kepada konsumen untuk memastikannya dengan menghubungi jaringan dealer resmi yang tersebar di seluruh Indonesia, website resmi, atau via Toyota Customer Care yang beroperasi 24 jam di nomor telepon 1-500-315 untuk pengecekan status mobil.
"Cara lainnya, pelanggan dapat berinteraksi dengan Toyota Interactive Virtual Assistant (TARRA) melalui Whatsapp di nomor 08111500315. Langkah ini merupakan bentuk tanggung jawab atas kualitas produk yang dipasarkan dan memberikan peace of mind kepada semua pelanggan,” tutup Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Jap Ernando Demily.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)