Seres E1. Doni
Seres E1. Doni

Dimensi Compact Seres E1 Cocok untuk 'Slow Living' di Bali

Ekawan Raharja • 22 Oktober 2024 18:42
Denpasar: Seres E1 menjadi salah satu mobil listrik yang dijajakan untuk konsumen di Indonesia. Ukurannya yang mungil dan warnanya yang menarik perhatian membuat mobil kecil ini cukup unik untuk dikendarai.
 
Tim medcom.id mendapatkan kesempatan untuk merasakan sensasi berkendara di Pulau Dewata, Bali, dengan E1 Varian L-Type. Di dalamnya terdiri atas 2 orang penumpang dewasa dan 1 tas ransel.
 
E1 tampaknya memang memiliki 'habitat' di Bali, khususnya di Denpasar dengan tipe jalan yang tidak terlalu besar. Dimensinya 3.030 mm x 1.495 mm x 1.640 mm (PxLxT) terasa cocok masuk ke berbagai jalanan di Bali yang tidak terlalu lebar. Selap-selip di area yang padat pun tidak risau karena ukurannya yang ringkas terasa memudahkan untuk mengontrol pergerakan mobil.

Kemudian meski mobil ini tergolong mungkin, tetapi interiornya tidak rasa sempit. Para insinyur di China memindahkan tombol power window yang biasa ada di doortrim ke area tengah. 
 
Baca Juga:
Dua Pilihan Skema Home Charging untuk Konsumen Mobil Listrik

 
Cuma yang perlu menjadi perhatian di pengembangan selanjutnya adalah posisi konsol tengah dibuat lebih tinggi. Sehingga memudahkan pengendara untuk mengakses tombol power window atau electronic parking brake.
 
Kemudian head unit 8,8 inci yang digunakan juga cukup ringkas dengan tidak menghalangi visibilitas selama perjalanan. Akan lebih baik jika head unit ini dilengkapi fitur apple carplay/android Auto atau fitur GPS yang bisa membantu selama perjalanan.

Gaya Berkendara yang Unik dari Seres E1

Untuk memaksimalkan berkendara E1 ini tergolong berbeda dengan mobil sejenis. Para insinyur Seres melengkapi 2 mode berkendara yang bisa digunakan, yakni Eco sebagai default dan Sport.
 
Product Expert DFSK-SERES, Ihcsan Aria Putra, menyebutkan untuk di area perkotaan yang padat maka pengemudi bisa memanfaatkan mode berkendara sport. Kemudian apabila sudah lancar maka bisa memindahkannya ke mode Eco.
 
Baca Juga:
Wrap Academy Ajak SMK Jadi Aplikator PPF

 
"Cara memindahkannya cukup menekan ke bawah tuas selector, nanti mode berkendara akan pindah. Kemudian kalau ingin pindah mode berkendara bisa menekan ke bawah lagi selector tersebut," ujar Ihcsan Aria Putra.
 
Tim medcom.id mencoba memulai berkendara dengan mode Eco. Rasanya performa mobil di awal perjalanan kurang responsif dan butuh menginjak pedal gas agak lebih dalam. Berbeda rasanya memulai berkendara dengan mode sport, maka mobil lebih responsif dan lebih nyaman untuk memulai perjalanan.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(UDA)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan