Chevrolet Silverado kini menjadi mobil listrik. Chevrolet
Chevrolet Silverado kini menjadi mobil listrik. Chevrolet

Mobil Listrik

Chevrolet Silverado Berubah Menjadi Mobil Listrik, Ini Spesifikasinya

Ekawan Raharja • 10 Januari 2022 12:00
Jakarta: General Motors (GM) secara resmi memperkenalkan generasi terbaru dari Chevrolet Silverado untuk konsumen di seluruh dunia. Pikap kabin ganda ini mengalami perubahan yang signifikan, tidak hanya sekadar tampilannya saja, namun sampai teknologi yang ditawarkan sebagai mobil listrik.
 
Dahulu, Silverado dikenal sebagai mobil dengan mesin diesel karena banyak digunakan di berbagai wilayah offroad. Tetapi di generasi terbaru ini, para insinyur menjadikan Silverado sebagai mobil listrik murni yang tetap mumpuni digunakan di berbagai kondisi jalan.
 
Pihak pabrikan mengklaim dual motor listrik yang digunakan ini mampu menawarkan tenaga mencapai 664 daya kuda dan torsi hingga 1.063 Nm. Bahkan performanya yang begitu kuat ini sanggup menarik beban trailer hingga 4,5 ton.
 
Urusan jarak tempuh, generasi Silverado mampi melaju hingga 643,7 kilometer dalam sekali pengisian baterai. Pengisian baterai kemudian didukung dengan fast charging 350 kW yang bisa memberikan jarak tempuh 160 km dalam waktu 10 menit saja.
 
Kemudian terdapat juga fitur suspensi udara adaptif otomatis, Super Cruise, dan bak pickup yang dapat dikonfigurasi dengan sesuatu yang disebut Multi-Flex Midgate. Ada fungsionalitas tambahan dengan bak yang menawarkan midgate pass-through lengkap.
 
Halaman Selanjutnya



LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif