Hyundai Ioniq 5. Medcom.id/Ekawan Raharja
Hyundai Ioniq 5. Medcom.id/Ekawan Raharja

Mobil Listrik

Mobil Listrik Tembus Rp800 Juta, Orang Kaya Berbondong-Bondong Beli

Otomotif mobil listrik hyundai Kendaraan Listrik Hyundai Ioniq 5
Ekawan Raharja • 10 Mei 2022 12:00
Jakarta: Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menilai harga mobil listrik terlalu tinggi sehingga masih sedikit pembelinya. Meski demikian, orang kaya alias mereka yang memiliki uang berlebih tetap membeli mobil listrik meski harganya tergolong tinggi bagi rata-rata masyarakat di Indonesia.
 
Hal ini bisa dilihat dari laporan Hyundai Motors Indonesia (HMID) yang mengumumkan surat pemesanan kendaraan (SPK) untuk model Ioniq 5. Mereka mengumumkan sudah menerima hampir 1.700 SPK di seluruh Indonesia dalam waktu sekitar 1 bulan sejak peluncurannya.
 
Bahkan uniknya, varian paling laris dari mobil listrik buatan Indonesia ini adalah tipe Signature Long Range dengan lebih dari 70 persen pemesanan. Kemudian diikuti oleh Signature Standard Range, Prime Long Range, dan Prime Standard Range.
 
Padahal dari segi harga, varian Signature Long Range memiliki harga Rp829 juta (on the road DKI Jakarta). Dari segi harga, jelas nominal ini lebih tinggi dari kemampuan daya beli kendaraan masyarakat yang di bawah Rp250 juta (versi analisa Gaikindo).
 
“Kami sangat mengapresiasi sambutan hangat masyarakat Indonesia terhadap produk kendaraan listrik pertama Hyundai yang dirakit di Indonesia, ini merupakan pencapaian dan motivasi baru bagi Hyundai untuk terus berinovasi ke depannya," ungkap COO PT HMID, Makmur, melalui keterangan resminya.
 
Halaman Selanjutnya
  Dari segi teknologi, Ioniq…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif