Jakarta: All New Mercedes-Benz C-Class hadir di Indonesia dengan membawa pembaruan di segala aspek teknologi. Salah satu teknologi yang cukup menarik adalah EQ Boost untuk meningkatkan efisiensi serta performa yang ditawarkan.
President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Choi Duk Jun, menjelaskan bahwa mereka di tahun ini memperkenalkan keluarga dari C-Class mulai dari C 200 Avantgarde Line, C 300 AMG Line, dan The new CLS 350 AMG Line Coupé. Model-model ini diklaimnya sudah sangat dinantikan dan menjadi produk unggulan di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.
"Sejak tahun 1982, lebih dari 10 juta Mercedes-Benz C-Class telah terjual di seluruh dunia, dan selama dekade terakhir, C-Class berhasil menjadi model dengan volume penjualan tertinggi. Di Indonesia, total penjualan C-Class telah melebihi 32.000 unit, menjadikan C-Class salah satu model terlaris selama 51 tahun Mercedes-Benz di Indonesia," ungkap Choi Duk Jun Kamis (14-7-2022) di Senayan City Jakarta.
Dalam pengembangan generasi terbaru C-Class ini, para insinyur di Jerman mengedepankan empat elemen utama yaitu character, comfort, connect, dan control. Semua ini diejawantahkan melalui eksterior, interior, performa, hingga fitur-fitur yang ditawarkan kepada penumpang.
Karakter C-Class generasi terbaru ini dibuat lebih sporty dengan permukaan yang dirancang secara detail menciptakan efek cahaya yang unik. Pada model C 200 Avantgarde line, terdapat elemen dekoratif single louvre serta elemen krom pada radiator grille dan front apron. Sementara C 300 AMG Line adalah model pertama di Indonesia yang memiliki desain grill terbaru dengan desain taburan bintang berwarna krom yang disebut Mercedes-Benz pattern.
Pada bagian interior, rival BMW Seri-3 ini memiliki desain modern dan mewah dengan dashboard yang terbagi menjadi bagian atas dan bawah. Pada bagian pengemudi, tersedia layar LCD resolusi tinggi berukuran 12,3 inch dan central display C-Class juga berbeda dengan layar sentuh dengan ukuran 11,9 inch.
Kenyamanan C-Class kemudian didukung melalui desain kursi yang telah diperbarui dengan fitur memory seats yang dapat menyimpan 3 pengaturan kursi yang berbeda di bagian depan. Fitur Keyless Go dan hands free access yang juga telah tersedia, memberikan akses yang lebih mudah untuk membuka dan menyalakan mobil.
Multimedia merupakan fitur penting yang perlu dimiliki mobil, baik untuk hiburan mau pun navigasi. C-Class baru ini dilengkapi dengan sistem infotainment MBUX (Mercedes-Benz User Experience) generasi terbaru, sama seperti yang tersedia pada model S-Class. Bagian interior kendaraan menjadi semakin digital dan intelijen karena perangkat keras dan perangkat lunak telah diperbarui: gambar-gambar di layar LCD memudahkan pengguna untuk mengendalikan fungsi kendaraan dan kenyamanan, kontrol perintah suara yang dapat menjalankan perintah seperti menelpon, menyalakan sistem navigasi, sampai mengubah warna ambient lighting.
Pengendalian All New C-Class juga menjadi mudah dengan fitur-fitur seperti Parking Package yang membantu memudahkan saat kita memarkir mobil; EQ Boost Engine yang menggabungkan mesin yang menggunakan bahan bakar bensin dengan teknologi baterai untuk membuat mobil lebih efisien dan bertenaga; Blind Spot Assist untuk memberikan keamanan lebih saat mengemudi; dan Active Lane Keeping Assist pada C 300 AMG Line untuk memastikan mobil berjalan di lajur yang tepat.
All New Mercedes-Benz C-Class hadir dengan pilihan mesin 1.496 cc bertenaga 204 daya kuda & 300 Nm untuk varian C 200 Avantgarde line, dan 1.999 cc bertenaga 258 daya kuda & 400 Nm untuk varian C 300 AMG Line. Pihak pabrikan kemudian merekomendasikan pelanggan untuk menggunakan bahan bakar dengan RON di atas RON 95 untuk performa mesin terbaik serta mempertahankan garansi mesin.
Konsumen sekarang ini sudah bisa memesan All New C-Class dengan harga Rp970 juta untuk C 200 dan Rp1,095 miliar untuk C 300 (off the road). Setiap pembelian baru juga sudah dilengkapi dengan StarService 5-tahun tanpa batasan kilometer dan StarTire selama 2-tahun.
Jakarta: All New Mercedes-Benz C-Class hadir di Indonesia dengan membawa pembaruan di segala aspek teknologi. Salah satu teknologi yang cukup menarik adalah EQ Boost untuk meningkatkan efisiensi serta performa yang ditawarkan.
President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Choi Duk Jun, menjelaskan bahwa mereka di tahun ini memperkenalkan keluarga dari C-Class mulai dari C 200 Avantgarde Line, C 300 AMG Line, dan The new CLS 350 AMG Line Coupé. Model-model ini diklaimnya sudah sangat dinantikan dan menjadi produk unggulan di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.
"Sejak tahun 1982, lebih dari 10 juta Mercedes-Benz C-Class telah terjual di seluruh dunia, dan selama dekade terakhir, C-Class berhasil menjadi model dengan volume penjualan tertinggi. Di Indonesia, total penjualan C-Class telah melebihi 32.000 unit, menjadikan C-Class salah satu model terlaris selama 51 tahun Mercedes-Benz di Indonesia," ungkap Choi Duk Jun Kamis (14-7-2022) di Senayan City Jakarta.
Dalam pengembangan generasi terbaru C-Class ini, para insinyur di Jerman mengedepankan empat elemen utama yaitu character, comfort, connect, dan control. Semua ini diejawantahkan melalui eksterior, interior, performa, hingga fitur-fitur yang ditawarkan kepada penumpang.
Karakter C-Class generasi terbaru ini dibuat lebih sporty dengan permukaan yang dirancang secara detail menciptakan efek cahaya yang unik. Pada model C 200 Avantgarde line, terdapat elemen dekoratif single louvre serta elemen krom pada radiator grille dan front apron. Sementara C 300 AMG Line adalah model pertama di Indonesia yang memiliki desain grill terbaru dengan desain taburan bintang berwarna krom yang disebut Mercedes-Benz pattern.