Mulai tahun 2022, Honda City Hatchback jadi armada balap di Sirkuit Sentul
Mulai tahun 2022, Honda City Hatchback jadi armada balap di Sirkuit Sentul

City Hatchback Lanjutkan Tongkat Estafet Balapan Jazz, Ini Dia Jawara Musim Terakhir

Otomotif honda mobil balap mobil Honda City
Adri Prima • 06 Desember 2021 00:27
Bogor: Balapan One Make Race (OMR) Honda Jazz Speed Speed Challenge (HJSC) 2021 sudah tuntas setelah menyelesaikan putaran ke-6 yang berlangsung Minggu, 5 Desember 2021 di Sirkuit Sentul, Bogor. 
 
Musim ini merupakan musim terakhir balapan OMR Jazz. Pasalnya mulai tahun depan, balapan Jazz bakal digantikan oleh Honda City Hatchback RS yang bertajuk Honda City Hatchback Challenge.
 
Balapan HJSC sendiri sudah menjadi salah satu balapan paling konsisten di kejuaraan balap touring Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) Sentul. HJSC digelar sejak tahun 2006 dan hingga kini masih eksis serta telah melahirkan banyak generasi baru pembalap berprestasi. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Honda Jazz Speed Challenge
 
"Tahun ini adalah musim terakhir HJSC. Sejak tahun 2006 hingga 2021, Honda Jazz telah 15 tahun mengaspal di Sentul dan menjadi single model yang paling lama dan paling konsisten di Sentul. Dan selama 15 tahun tersebut sudah tiga kali pergantian model Jazz dengan rata-rata 20 peserta setiap tahunnya. Jika ditotal sudah lebih dari 300 kendaraan Honda Jazz yang terlibat di OMR Jazz," kata PR & Digital Manager PT Honda Prospect Motor (HPM) di acara perpisahan OMR Jazz, Minggu, 5 Desember 2021. 
 
Honda City Hatchback dipilih karena memiliki mesin dengan tenaga terbesar di kelasnya dengan 1.5L DOHC i-VTEC yang dapat menghasilkan 121 PS. Selain itu tampilan eksterior yang sporty membuat mobil ini sangat sesuai untuk digunakan para pembalap di lintasan sirkuit. 
 

Communication Strategy Senior Manager PT HPM, Adhi Parama Sugarda menambahkan bahwa performa mesin City Hatchback bakal membuat balapan musim 2022 mendatang akan semakin seru dan menantang. 
 
"Balapan Honda Jazz dan akan digantikan dengan Honda City Hatchback yang baru kami luncurkan pada awal tahun ini. Kami yakin, performa mesin dari Honda City Hatchback yang kompetitif akan membuat balapan musim 2022 mendatang semakin menantang dan menarik. Kami juga mengucapkan selamat kepada para pemenang dari One Make Race HJSC & HBSC, dan selamat bertemu kembali di musim mendatang,” ujar Adhi Parama. 

Jawara Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) 2021


Pada kesempatan yang sama, Honda juga mengumumkan jajaran pemenang utama dari Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) & Honda Brio Speed Challenge (HBSC) musim 2021.
 
Pada HJSC kelas Master, Benny Santoso berhasil menjadi juara umum dengan total 116 poin. Gelar runner up di kelas Master diraih oleh M. Ferrel Fadhil diikuti oleh Fitra Eri di posisi ketiga dengan total 73 poin. 
 
Juara umum Honda Jazz Speed Challenge 2021
 
Pada kelas Rising Star, M. Andri Abirezky berhasil keluar sebagai juara umum dengan total 125 poin, setelah berhasil finis terdepan sebanyak lima kali. Posisi kedua ditempati Annis Badro’uf dengan 108 poin dan Radityo Mahendra di posisi ketiga dengan total 70 poin.
 
Untuk kelas Promotion, Vivaldhi Dwi Putra menjadi juara umum dengan total 123 poin yang diikuti oleh Irvan Fauzie dengan total 108 poin dan Akheela Chandra di posisi ketiga dengan 66 poin. 
 

Jawara Honda Brio Speed Challenge (HBSC) 2021


Pada balapan Honda Brio Speed Challenge (HBSC), Hendra Bonank berhasil menjadi juara umum pada kelas Rising Star dengan total 150 poin. Dede Yoni Azhari sebagai juara kedua setelah mengumpulkan total 60 poin yang diikuti oleh M. Arief Hidayat dengan total 54 poin di peringkat ketiga.
 
Untuk kelas Promotion, Naufal Rafif Busro berhasil keluar sebagai juara pertama dengan total poin sempurna, yakni 150 poin. Diikuti oleh Rio R. Bramantio dengan total 78 poin di posisi kedua dan Yudha Maulana Saputra di posisi ketiga dengan total 78 poin.
 
Selanjutnya, pada kelas Rookie yang diikuti oleh para pembalap pemula, M. Hery Wibowo telah berhasil memperoleh total 123 poin dan berhasil naik ke podium pertama. Diikuti oleh Samuel DO dengan total 82 poin di posisi kedua, dan Reindy Riupassa dengan total 62 poin di posisi ketiga.
 
Honda Brio Speed Challenge sendiri pertama kali digelar oleh PT Honda Prospect Motor pada tahun 2013, dan telah menggelar total sebanyak 8 kejuaraan hingga tahun 2021.
 
Honda Brio Speed Challenge
 
(PRI)
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif