Lamborghini Urus. Medcom.id/Ekawan
Lamborghini Urus. Medcom.id/Ekawan

Mobil Listrik

Wacana Lamborghini Urus Dibuat "Menyetrum"

Ekawan Raharja • 24 Mei 2022 10:00
Bologna: Lamborgini Urus merupakan salah satu model tersukses yang dimiliki oleh si Banteng Ngamuk dalam sejarah mereka. Di masa depan, mereka pun tidak menutup kemungkinan bahwasanya mobil SUV tersebut dibuat dalam versi elektrik alias listrik murni.
 
Wacana ini muncul saat Kepala Desain Lamborghini, Mitja Borkert mengatakan, adanya kemungkinan Urus versi listrik. Namun, kehadiran model tersebut tidak akan dalam waktu dekat.
 
"Cepat atau lambat Urus akan menjadi listrik. Jujur, peraturan di dunia dan penerimaan sosial trennya pasti akan seperti ini," ujar Borkert Disitat dari Drive.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saat ini, Lamborghini memang sedang dalam proses pengembangan model full listrik pertamanya, yang kemungkinan akan diluncurkan pada 2027.
 
Tahun lalu, jenama berlambang Banteng ini telah mengumumkan investasi sebesar EUR1,5 miliar untuk transisi menuju elektrifikasi.
 

Hingga saat ini, memang belum diketahui pasti, mobil listrik murni pertama Lamborghini. Tapi, diperkiran Urus menjadi salah satu yang hadir dengan powertrain motor listrik dan baterai.
 
Sementara itu, Lamborghini sendiri masih akan terus menawarkan mobil dengan mesin pembakaran internal. Dengan catatan, hal tersebut masih sesuai dengan peraturan dan tidak menyangkal era elektrifikasi tetap tidak bisa dihindarkan.
 
"Orang-orang saat ini masih dilatih bahwa V10 itu emosional, tetapi saya tidak tahu apakah dalam empat puluh tahun anak-anak muda masih akan senang dengan ini. Saya juga seseorang yang jatuh cinta dengan mesin pembakaran, tapi saya tidak takut pindah ke listrik," pungkas Borkert.
 
(ERA)
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif