CEO Tesla Elon Musk. Foto: AFP/Frederic J. Brown.
CEO Tesla Elon Musk. Foto: AFP/Frederic J. Brown.

Industri Otomotif

Luhut Ketemuan dengan Elon Musk, Goda Tesla Investasi Di Indonesia

Otomotif industri otomotif Luhut Binsar Pandjaitan Tesla elon musk menko marives
Ekawan Raharja • 27 April 2022 14:00
Jakarta: Pemerintah tampaknya belum selesai untuk menggoda Tesla agar berinvestasi di Tanah Air. Bahkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, sampai rela terbang ke Amerika Serikat untuk bertemu dengan CEO Tesla Elon Musk.
 
Pertemuan mereka ini diceritakan oleh Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat, Rosan Roeslani, melalui unggahan di akun Instagramnya. Dia dan pengusaha, Anindya Bakrie, menemani Luhut untuk bertemu Elon di Gigafactory terbaru Tesla di Austin, Texas dengan luas lahan mencapai 1.000 hektare.
 
"Kami diterima langsung @elonrmuskk untuk membicarakan investasi di bidang EV battery, yakni mengenai penggunaan teknologi baterai baru sebagai komponen struktural mobil listrik masa depan dan green industrial park di Indonesia," tulis di kolom takarirnya.
 
Anindya juga bercerita juga bercerita bagaimana dia, bersama rombongan, diterima dengan baik oleh Elon. Sedangkan tujuan pertemuan kali ini untuk meyakini Tesla agar berinvestasi di Indonesia dalam sektor energi.
 
"Tujuan kami adalah untuk meyakinkan Tesla agar dapat menjajaki kerja sama dengan Indonesia perihal penyediaan dan pemprosesan Nikel sebagai bahan baku membuat Battery Cell yang berlandaskan ESG (Environment, Social dan Governance) yang baik dan berkelanjutan."
 
Halaman Selanjutnya
  "Kami juga mendapatkan Tour…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif