Tangerang: Wuling Motors resmi menjalin kerja sama strategis dengan DHL Supply Chain Indonesia untuk meningkatkan pengelolaan kesediaan suku cadang melalui integrasi teknologi dan manajemen sumber daya manusia. Kerja sama ini diumumkan dalam pameran GAIKINDO Jakarta Auto Week 2024 (MUF GJAW 2024) yang berlangsung di Hall 10, Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Kabupaten Tangerang, Banten pada Jumat (29-11-2024).
Kerja sama ini difokuskan pada manajemen suku cadang di fasilitas warehouse spare part di Cikarang. Dengan memanfaatkan teknologi sistem informasi yang terintegrasi, pabrikan asal China itu memastikan pengelolaan suku cadang menjadi lebih akurat, efisien, dan cepat.
“Langkah ini merupakan tonggak penting dalam mewujudkan komitmen kami terhadap layanan dan kepuasan pelanggan. Dengan didukung oleh keahlian DHL Supply Chain Indonesia, kami yakin proses pengelolaan suku cadang akan semakin akurat, lancar dan terorganisir dengan baik. Adapun dengan adanya kerjasama ini dapat menjawab kebutuhan pelanggan akan suku cadang Wuling dengan lebih cepat dan efisien,” ungkap Aftersales Director Wuling Motors, Maulana Hakim, saat pembukaan.
Kolaborasi ini mencerminkan visi kedua perusahaan dalam menciptakan ekosistem otomotif yang terintegrasi dan berorientasi pada pelanggan. Dengan pengalaman DHL dalam logistik skala besar, rival Chery dan DFSK ini optimis kolaborasi ini akan mendukung pertumbuhan bisnis jangka panjang.
Kerja sama ini diresmikan melalui simbolisasi penyerahan anak kunci dan penandatanganan nota kesepahaman yang dilakukan oleh Vice President Wuling Motors, Arif Pramadana, dan Direktur Utama DHL Supply Chain Indonesia, Matthias Gehrsitz.
Pengelolaan Spare Part yang Terintegrasi
Melalui kerja sama ini, DHL Supply Chain Indonesia mengelola inventaris di Supplier Park yang berlokasi di pabrik Wuling Cikarang dengan luas 5.000 meter persegi dan kapasitas 500.000–600.000 unit suku cadang. Proses ini mencakup penerimaan barang, kontrol kualitas, penyimpanan, hingga pengiriman yang memastikan efisiensi dan keamanan.
Pengelolaan ini mencakup suku cadang fast moving parts dan slow moving parts untuk semua lini kendaraan Wuling, termasuk kendaraan bermesin konvensional (ICE), hybrid, dan listrik (EV).
"Dengan penjualan kendaraan lebih dari satu juta unit setiap tahun dan pertumbuhan yang terus berlanjut di sektor kendaraan listrik, industri otomotif di Indonesia semakin mengokohkan posisinya sebagai pasar otomotif terbesar di Asia Tenggara. DHL Supply Chain Indonesia dengan bangga mendukung ekspansi Wuling Motors sekaligus memberikan kepuasan pelanggan dan memperkuat peran Indonesia sebagai pemimpin otomotif regional," jelas Direktur Utama DHL Supply Chain Indonesia, Matthias Gehrsitz, di momen yang sama.
DHL menghadirkan solusi logistik yang mencakup pengiriman paket nasional dan internasional, layanan ekspres, transportasi darat, udara, dan laut, hingga manajemen rantai pasok industri. Dengan jaringan luas dan keahlian mendalam, DHL berkomitmen mendukung klien dari perusahaan global hingga nasional, termasuk ekspansi bisnis Wuling di Indonesia.
Tangerang: Wuling Motors resmi menjalin kerja sama strategis dengan DHL Supply Chain Indonesia untuk meningkatkan pengelolaan kesediaan suku cadang melalui integrasi teknologi dan manajemen sumber daya manusia. Kerja sama ini diumumkan dalam pameran
GAIKINDO Jakarta Auto Week 2024 (
MUF GJAW 2024) yang berlangsung di Hall 10, Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Kabupaten Tangerang, Banten pada Jumat (29-11-2024).
Kerja sama ini difokuskan pada manajemen suku cadang di fasilitas warehouse spare part di Cikarang. Dengan memanfaatkan teknologi sistem informasi yang terintegrasi, pabrikan asal China itu memastikan pengelolaan suku cadang menjadi lebih akurat, efisien, dan cepat.
“Langkah ini merupakan tonggak penting dalam mewujudkan komitmen kami terhadap layanan dan kepuasan pelanggan. Dengan didukung oleh keahlian DHL Supply Chain Indonesia, kami yakin proses pengelolaan suku cadang akan semakin akurat, lancar dan terorganisir dengan baik. Adapun dengan adanya kerjasama ini dapat menjawab kebutuhan pelanggan akan suku cadang Wuling dengan lebih cepat dan efisien,” ungkap Aftersales Director Wuling Motors, Maulana Hakim, saat pembukaan.
Kolaborasi ini mencerminkan visi kedua perusahaan dalam menciptakan ekosistem otomotif yang terintegrasi dan berorientasi pada pelanggan. Dengan pengalaman DHL dalam logistik skala besar, rival Chery dan DFSK ini optimis kolaborasi ini akan mendukung pertumbuhan bisnis jangka panjang.
Kerja sama ini diresmikan melalui simbolisasi penyerahan anak kunci dan penandatanganan nota kesepahaman yang dilakukan oleh Vice President Wuling Motors, Arif Pramadana, dan Direktur Utama DHL Supply Chain Indonesia, Matthias Gehrsitz.
Pengelolaan Spare Part yang Terintegrasi
Melalui kerja sama ini, DHL Supply Chain Indonesia mengelola inventaris di Supplier Park yang berlokasi di pabrik Wuling Cikarang dengan luas 5.000 meter persegi dan kapasitas 500.000–600.000 unit suku cadang. Proses ini mencakup penerimaan barang, kontrol kualitas, penyimpanan, hingga pengiriman yang memastikan efisiensi dan keamanan.
Pengelolaan ini mencakup suku cadang fast moving parts dan slow moving parts untuk semua lini kendaraan Wuling, termasuk kendaraan bermesin konvensional (ICE), hybrid, dan listrik (EV).
"Dengan penjualan kendaraan lebih dari satu juta unit setiap tahun dan pertumbuhan yang terus berlanjut di sektor kendaraan listrik, industri otomotif di Indonesia semakin mengokohkan posisinya sebagai pasar otomotif terbesar di Asia Tenggara. DHL Supply Chain Indonesia dengan bangga mendukung ekspansi Wuling Motors sekaligus memberikan kepuasan pelanggan dan memperkuat peran Indonesia sebagai pemimpin otomotif regional," jelas Direktur Utama DHL Supply Chain Indonesia, Matthias Gehrsitz, di momen yang sama.
DHL menghadirkan solusi logistik yang mencakup pengiriman paket nasional dan internasional, layanan ekspres, transportasi darat, udara, dan laut, hingga manajemen rantai pasok industri. Dengan jaringan luas dan keahlian mendalam, DHL berkomitmen mendukung klien dari perusahaan global hingga nasional, termasuk ekspansi bisnis Wuling di Indonesia.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)