Jakarta: Abu Dhabi National Oil Company (Adnoc), salah satu perusahaan energi terbesar di dunia, bersama mitra distribusinya di Indonesia, PT Garuda Petro Perkasa, menegaskan komitmen jangka panjang menggarap industri pelumas Indonesia.
Indonesia merupakan salah satu pasar pelumas terbesar dan paling dinamis di Asia Tenggara. Berdasarkan riset Mordor Intelligence, volume pasar pelumas nasional diproyeksikan mencapai 1,06 miliar liter pada tahun 2025, dengan tingkat pertumbuhan tahunan (CAGR) sebesar 3,85% hingga tahun 2030. Potensi ini didorong oleh pertumbuhan kendaraan bermotor, sektor manufaktur, dan meningkatnya kesadaran akan efisiensi energi serta keberlanjutan.
Melihat potensi ini Adnoc merilis produk pelumas andalannya, Voyager untuk para pemilik kendaraan. Selain kualitas premium untuk perlindungan mesin kendaraan yang tersertifikasi global, Voyager akan berekspansi ke seluruh Indonesia lewat strategi distribusi nasional.
"Indonesia adalah pasar penting. Dengan pertumbuhan konsumsi pelumas yang tinggi dan permintaan akan produk yang efisien serta ramah lingkungan, kami melihat potensi besar untuk membangun kemitraan jangka panjang. Adnoc Voyager membawa solusi pelumas masa depan yang tidak hanya unggul dalam performa, tetapi juga menjawab kebutuhan global akan keberlanjutan," kata Vice President Lubricants, Base Oil & Specialties Adnoc, Saber Al Ammari.
Saat ini, Adnoc Voyager telah hadir di lebih dari 47 negara dan mendapatkan 180+ sertifikasi internasional, termasuk dari API, JASO, dan OEM terkemuka. Produk ini juga telah diadaptasi untuk kebutuhan iklim tropis dan gaya berkendara di Indonesia, serta mendukung efisiensi bahan bakar dan interval penggantian pelumas yang lebih panjang.
Secara global, Adnoc Voyager telah menjadi pilihan bagi operator armada kendaraan niaga, bengkel spesialis, serta pelaku industri berat dan maritim, menjadikannya salah satu pelumas dengan rekam jejak penggunaan profesional paling luas di kawasan Timur Tengah dan Asia.
Bermitra dengan brand otomotif ternama
Adnoc bersama PT Garuda Petro Perkasa menggelar Voyage to the Future: Adnoc Voyager Appreciation Night 2025 di Swissotel Jakarta PIK Avenue pada Rabu, 6 Agustus 2025 lalu. Acara ini menjadi ajang apresiasi kepada sejumlah brand dan mitra strategis yang selama ini berperan penting dalam memperluas jangkauan Adnoc Voyager di pasar nasional.
Adapun brand-brand ternama yang telah menjadi mitra antara lain dari Eurokars Group antara lain Rolls-Royce, Porsche, Maserati. Lalu ada Jeep, Mercedes-Benz, Ford, dan Chevrolet. Kemudian dari Sun Motor Group, hadir Mazda, Mitsubishi, dan Hyundai, serta beberapa jenama Tiongkok seperti BAIC dan Great Wall Motor (GWM).
Sejak dipercaya menjadi distributor resmi Adnoc di Indonesia pada tahun 2018, PT Garuda Petro Perkasa telah membangun jaringan distribusi yang kini mencakup lebih dari 12 wilayah strategis, dan ditargetkan akan bertambah dua kali lipat pada 2026.
Ismet Sebastian, Direktur Sales & Marketing PT Garuda Petro Perkasa, menjelaskan pihaknya akan terus gencar melakukan edukasi dan memperluas akses Voyager ke seluruh nusantara.
"Kami melihat bahwa pertumbuhan pasar pelumas tidak cukup direspons hanya dengan distribusi produk. Dibutuhkan kepercayaan, konsistensi, edukasi pasar yang berkelanjutan, serta kerja sama yang bersinergi antar partner. Adnoc Voyager menjawab semua itu, dan kami siap memperluas akses produk ini ke lebih banyak distributor, authorized dealer, dan bengkel di seluruh Indonesia," terang Ismet.
Sebagai merek pelumas global yang telah terbukti di lebih dari 47 negara, kehadiran Adnoc Voyager di Indonesia menandai babak baru dalam ekspansi strategis Adnoc di kawasan Asia Tenggara, khususnya Indonesia. Voyager sendiri tersedia untuk kendaraan mobil dan motor dengan viskositas beragam yang menyesuaikan spesifikasi dan rekomendasi berbagai pabrikan otomotif.
Jakarta: Abu Dhabi National Oil Company (Adnoc), salah satu perusahaan energi terbesar di dunia, bersama mitra distribusinya di Indonesia, PT Garuda Petro Perkasa, menegaskan komitmen jangka panjang menggarap industri
pelumas Indonesia.
Indonesia merupakan salah satu pasar pelumas terbesar dan paling dinamis di Asia Tenggara. Berdasarkan riset Mordor Intelligence, volume pasar pelumas nasional diproyeksikan mencapai 1,06 miliar liter pada tahun 2025, dengan tingkat pertumbuhan tahunan (CAGR) sebesar 3,85% hingga tahun 2030. Potensi ini didorong oleh pertumbuhan kendaraan bermotor, sektor manufaktur, dan meningkatnya kesadaran akan efisiensi energi serta keberlanjutan.
Melihat potensi ini Adnoc merilis produk pelumas andalannya, Voyager untuk para pemilik kendaraan. Selain kualitas premium untuk perlindungan mesin kendaraan yang tersertifikasi global, Voyager akan berekspansi ke seluruh Indonesia lewat strategi distribusi nasional.
"Indonesia adalah pasar penting. Dengan pertumbuhan konsumsi pelumas yang tinggi dan permintaan akan produk yang efisien serta ramah lingkungan, kami melihat potensi besar untuk membangun kemitraan jangka panjang. Adnoc Voyager membawa solusi pelumas masa depan yang tidak hanya unggul dalam performa, tetapi juga menjawab kebutuhan global akan keberlanjutan," kata Vice President Lubricants, Base Oil & Specialties Adnoc, Saber Al Ammari.
Saat ini, Adnoc Voyager telah hadir di lebih dari 47 negara dan mendapatkan 180+ sertifikasi internasional, termasuk dari API, JASO, dan OEM terkemuka. Produk ini juga telah diadaptasi untuk kebutuhan iklim tropis dan gaya berkendara di Indonesia, serta mendukung efisiensi bahan bakar dan interval penggantian pelumas yang lebih panjang.
Secara global, Adnoc Voyager telah menjadi pilihan bagi operator armada kendaraan niaga, bengkel spesialis, serta pelaku industri berat dan maritim, menjadikannya salah satu pelumas dengan rekam jejak penggunaan profesional paling luas di kawasan Timur Tengah dan Asia.
Bermitra dengan brand otomotif ternama
Adnoc bersama PT Garuda Petro Perkasa menggelar Voyage to the Future: Adnoc Voyager Appreciation Night 2025 di Swissotel Jakarta PIK Avenue pada Rabu, 6 Agustus 2025 lalu. Acara ini menjadi ajang apresiasi kepada sejumlah brand dan mitra strategis yang selama ini berperan penting dalam memperluas jangkauan Adnoc Voyager di pasar nasional.
Adapun brand-brand ternama yang telah menjadi mitra antara lain dari Eurokars Group antara lain Rolls-Royce, Porsche, Maserati. Lalu ada Jeep, Mercedes-Benz, Ford, dan Chevrolet. Kemudian dari Sun Motor Group, hadir Mazda, Mitsubishi, dan Hyundai, serta beberapa jenama Tiongkok seperti BAIC dan Great Wall Motor (GWM).
Sejak dipercaya menjadi distributor resmi Adnoc di Indonesia pada tahun 2018, PT Garuda Petro Perkasa telah membangun jaringan distribusi yang kini mencakup lebih dari 12 wilayah strategis, dan ditargetkan akan bertambah dua kali lipat pada 2026.
Ismet Sebastian, Direktur Sales & Marketing PT Garuda Petro Perkasa, menjelaskan pihaknya akan terus gencar melakukan edukasi dan memperluas akses Voyager ke seluruh nusantara.
"Kami melihat bahwa pertumbuhan pasar pelumas tidak cukup direspons hanya dengan distribusi produk. Dibutuhkan kepercayaan, konsistensi, edukasi pasar yang berkelanjutan, serta kerja sama yang bersinergi antar partner. Adnoc Voyager menjawab semua itu, dan kami siap memperluas akses produk ini ke lebih banyak distributor, authorized dealer, dan bengkel di seluruh Indonesia," terang Ismet.
Sebagai merek pelumas global yang telah terbukti di lebih dari 47 negara, kehadiran Adnoc Voyager di Indonesia menandai babak baru dalam ekspansi strategis Adnoc di kawasan Asia Tenggara, khususnya Indonesia. Voyager sendiri tersedia untuk kendaraan mobil dan motor dengan viskositas beragam yang menyesuaikan spesifikasi dan rekomendasi berbagai pabrikan otomotif.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id(PRI)