Tokyo: Toyota meluncurkan edisi khusus di lini model hatchback dengan nama GR Yaris Morizo Selection. Edisi khusus dari mobil yang dikembangkan dari World Rally Championship (WRC) ini mendapatkan sejumlah peningkatan performa dan pembaruan piranti lunak untuk memaksimalkan kemampuannya.
Secara keseluruhan, mobil ini mengambil basis dari GR Yaris RZ High Performance. Ini merupakan varian yang disiapkan memang khusus untuk balapan reli dan sirkuit.
Melihat fitur yang ditawarkan, mobil ini sudah dilengkapi dengan Torsen limited-slip differential di depan dan belakang, serta pelek forged alloy BBS dengan balutan ban Michelin Pilot Sport 4S.
Agar tampak berbeda dengan varian standar, GR Yaris Morizo Selection, terdapat grafis di kaca depan terdapat grafir bertulisan Morizo, sampai badge GR kaliper rem, serta damper, stiffer, dan anti-roll bars. Apabila melihat lebih detail di coil spring dan shockbreaker mendapatkan kelur biru, kuning, dan putih yang merupakan ciri khas Rookie Racing.
Masuk ke kabin, nuansa Rookie Racing ditampilkan jelas di jok dan tuas transmisi. Hadir juga grafir Rookie Racing di tombol power window pengemudi.
Di balik kap mesinnya tidak ada perubahan yang terjadi. Pengemudi akan disajikan tenaga 272 daya kuda dan torsi 370 Nm dari mesin 1.618 cc 3-silinder turbo dari mesin berkode G16E-GTS.
Nah, nama Morizo diambil dari julukan Presiden Toyota Motor Corporation, Akio Toyoda, yang gemar balapan. Ketika sedang balapan, Akio memiliki nama julukan Morizo.
Sayangnya, GR Yaris Morizo Selection tidak bisa dibeli oleh konsumen begitu saja. Bagi yang tertarik menggunakan mobil ini hanya bisa menyewanya melalui program penyewaan mobil Kinto. Untuk kontrak 3 tahun, biaya berlangganan mulai dari JPY54.340 per bulan atau sekitar Rp 7 jutaan per bulan.
Tokyo: Toyota meluncurkan edisi khusus di lini model hatchback dengan nama GR Yaris Morizo Selection. Edisi khusus dari mobil yang dikembangkan dari World Rally Championship (WRC) ini mendapatkan sejumlah peningkatan performa dan pembaruan piranti lunak untuk memaksimalkan kemampuannya.
Secara keseluruhan, mobil ini mengambil basis dari GR Yaris RZ High Performance. Ini merupakan varian yang disiapkan memang khusus untuk balapan reli dan sirkuit.
Melihat fitur yang ditawarkan, mobil ini sudah dilengkapi dengan Torsen limited-slip differential di depan dan belakang, serta pelek forged alloy BBS dengan balutan ban Michelin Pilot Sport 4S.
Agar tampak berbeda dengan varian standar, GR Yaris Morizo Selection, terdapat grafis di kaca depan terdapat grafir bertulisan Morizo, sampai badge GR kaliper rem, serta damper, stiffer, dan anti-roll bars. Apabila melihat lebih detail di coil spring dan shockbreaker mendapatkan kelur biru, kuning, dan putih yang merupakan ciri khas Rookie Racing.
Masuk ke kabin, nuansa Rookie Racing ditampilkan jelas di jok dan tuas transmisi. Hadir juga grafir Rookie Racing di tombol power window pengemudi.