New Porsche Macan. Porsche
New Porsche Macan. Porsche

Mobil Baru

New Porsche Macan Usung 3 Konsep Pembaruan

Otomotif mobil baru porsche sportcar
Ekawan Raharja • 25 Juli 2021 15:00
Stuttgart: Porsche secara resmi meluncurkan New Macan atau model year 2022 kepada konsumen mereka di seluruh dunia. Pembaruan yang dilakukan kali ini dilakukan dengan mengedepankan 3 konsep berupa peningkatan performa, desain yang lebih tajam, dan konsep pengoperasian yang baru.
 
Di model terbarunya ini, SUV terbesar kedua yang mereka miliki ini sudah tidak lagi menawarkan varian Turbo. Sehingga kini hanya tersedia 3 varian saja yakni Macan, Macan S, dan Macan GTS sebagai varian teratas.
 
Meski ketiadaan varian Turbo, konsumen tidak perlu mengkhawatirkan performa yang ditawarkan karena pihak pabrikan sudah meningkatkan performa mesin yang ditawarkannya sekarang. Masih tersedia pilihan mesin V6 2.900 cc atau 2.000 cc yang lebih ekonomis.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


New Porsche Macan Usung 3 Konsep Pembaruan
 
Mesin V6 2.900 cc ini sudah mengadopsi teknologi twin-turbocharged yang digunakan pada Turbo berdaya 434 daya kuda.
 
Jika memasang Paket Sport Chrono, Jenama asal Jerman tersebut mengklaim akselerasi 0-100 km/jam bisa ditempuh 4,1 detik. Sementara kecepatan rata-rata berada di 271 km/jam, atau lebih tinggi 3,2 km/jam di varian Turbo sebelumnya.
 

Tidak cuma itu saja, mesin 2.000 cc turbocharged milik Macan standar meningkat menjadi 261 daya kuda dan 400 Nm. Sedangkan Macan S mengambil alih posisi GTS versi sebelumnya dengan lontaran tenaga 375 daya kuda bermodalkan mesin V6 yang ditingkatkan berada di bawah kapnya, dan semua Macan menggerakkan semua roda melalui transmisi PDK kopling ganda tujuh kecepatan.
 
Perubahan performa yang ditawarkan ini juga didukung dengan Porsche Surface Coated Brakes, suspensi udara adaptif dengan ride height yang lebih rendah, dan suspensi yang 15 persen lebih kaku untuk varian GTS. Opsional untuk lain untuk GTS adalah paket sport yang mencakup kebutuhan performa seperti Sport Chrono Package, Porsche Torque Vectoring Plus, dan banyak pilihan lainnya.
 
New Porsche Macan Usung 3 Konsep Pembaruan
 
Dari segi penampilan, New Macan hadir dengan grille dan bumper yang kini dibuat lebih kokoh dan berwarna gelap, tampil dengan knalpot 4 lubang berwarna gelap dengan ukurannya yang lebih besar, serta 12 desain pelek yang bisa dipilih oleh konsumen.
 
Sedangkan masuk ke kabin, desain kabin mengikuti gaya interior Porsche Cayenne, Porsche 911 dan Porsche Panamera yang tidak memiliki tombol konvensional. Kali ini semua sistem informasi dan hiburan yang ada di dalam mobil diakses melalui sistem layar sentuh.
 
Tuas transmisi diubah jadi lebih pendek. Lingkar kemudi yang ada sekarang mengadopsi dari mobil sport legendaris mereka 911. Sayangnya instrumen cluster yang ada di belakang palang kemudi masih tetap sama dengan model lama.
 
(ERA)
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif