Bambang Soesatyo bakal menggandeng KPK untuk mengawasi Formula E. IMI
Bambang Soesatyo bakal menggandeng KPK untuk mengawasi Formula E. IMI

Balap Mobil

IMI Gandeng KPK untuk Awasi Formula E Jakarta

Otomotif KPK DKI Jakarta balap mobil IMI Indonesia Formula E Bambang Soesatyo Formula E Jakarta korupsi Formula E
Ekawan Raharja • 26 November 2021 10:00
Jakarta: Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo, mengungkapkan akan segera beraudiensi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia akan Meminta langsung kepada KPK untuk memberikan pendampingan sekaligus mengawasi dari awal hingga akhir penyelenggaraan Jakarta E-Prix 2022, sehingga korupsi Formula E di DKI Jakarta dapat dicegah.
 
"Jakarta E-Prix 2022 bukan saja menjadi kebanggaan warga DKI Jakarta. Melainkan juga harus menjadi kebanggaan nasional bangsa Indonesia. Selain bisa membantu memulihkan perekonomian rakyat, juga bisa menjadi momentum yang tepat untuk mensosialisasikan penggunaan mobil listrik di tanah air. Sekaligus juga memperlihatkan kepada dunia bahwa Indonesia telah menjadi rumah yang nyaman bagi berbagai kejuaraan motorsport dunia," ujar Bamsoet melalui keterangan resminya.
 
Pria yang juga menjabat sebagai Ketua MPR ini menjelaskan IMI akan terlibat dalam berbagai persiapan teknis penyelenggaraan Jakarta E-Prix 2022. Antara lain bekerjasama dengan pengelola Sirkuit Internasional Sentul, untuk menyiapkan tenaga marshal terlatih yang memenuhi standar Fédération Internationale de l'Automobile/FIA (Federasi Olahraga Mobil Dunia). 
 
"Sirkuit Internasional Sentul memiliki reputasi yang tidak perlu diragukan, salah satunya pernah mendapatkan The Best Organizer of the Grand Racing Event pada tahun 2008. Mereka juga memiliki segudang pengalaman dalam menyelenggarakan berbagai balapan bergengsi internasional. Antara lain World Superbike pada tahun 1994,1995,1996, dan 1997; MotoGP pada tahun 1996 dan 1997; A1 Grand Prix pada 2005-2006 dan 2006-2007; serta Asia Talent Cup pada 2014, dan berbagai kejuaraan bergengsi lainnya" jelas Bamsoet.
 
Chief Championship Officer Formula E Operations, Alberto Longo, memastikan pemerintah provinsi DKI Jakarta tidak membayar commitment fee lebih besar dari yang negara lain bayarkan. Dirinya juga menekankan pentingnya transparansi sekaligus membangun kerjasama yang erat dengan berbagai pihak, termasuk aparat penegak hukum.
 
Halaman Selanjutnya
  "Formula E sejalan dengan…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif