Neta V di Trans Jawa. Neta
Neta V di Trans Jawa. Neta

Test Drive Neta V, Ringkas dan Fungsional

Ekawan Raharja • 22 Desember 2023 16:35

Jakarta: Neta V menjadi salah satu model mobil listrik yang mulai dipasarkan di Indonesia pada tahun 2023 ini. Tim medcom.id mendapatkan kesempatan untuk merasakan bagaimana sensasi berkendara yang ditawarkan oleh mobil seharga Rp370 juta (on the road DKI Jakarta) tersebut.
 
Pengetesan kali ini dilakukan di area Semarang dan sekitarnya, kemudian kami membawanya ke Jakarta. Mobil ini membawa 3 orang penumpang dan sejumlah barang bawaan di bagasi seperti koper, ransel, dan beberapa kardus berukuran kecil.

Suasana Interior yang Simple

Ketika masuk ke dalam kabin, terasa para insinyur di China mendesain mobil ini dengan konsep simplicity. Area dashboard tampak sederhana dengan kisi-kisi ac dan layar head unit 14,6 inci.
 
Namun untuk suasana interior terasa kurang lapang. Kemudian untuk area penumpang belakang tidak tersedia cup holder untuk meletakan botol/gelas.
 

Baca Juga:
Transjakarta Tambah Armada Usai Pesta Tahun Baruan

Performa Kendaraan Listrik yang Responsif

Performa V didukung Permanent Magnet Synchronous dengan tenaga maksimal 95 PS dan torsi 150 Nm. Tenaga tersebut terasa cukup untuk memenuhi kebutuhan berkendara di perkotaan, khususnya karakter jalanan yang stop n go dan mengutamakan torsi.

Di jalan tol, tenaga yang disediakan terasa lebih dari cukup untuk melesat hingga 120 km/jam.
 
Namun yang perlu menjadi perhatian pengembangan di masa depan adalah suspensi belakang yang masih terasa terlalu soft. Sehingga masih terasa limbung ketika melakukan manuver di kecepatan tinggi.

Sistem Charging yang Mudah

Tenaga V disuplai dari baterai Lithium-ion (LFP) dengan ukuran 40,7 kWh dan jarak tempuh maksimal 401 km. Selain itu sistem pengisian daya baterai sudah didukung fitur fast charging dengan 30-80% hanya membutuhkan waktu 30 menit saja.
 
 

Baca Juga:
Siap Tarung di Segmen Mobil Penumpang Indonesia? Yuk Intip Kekuatan BYD!


 
Tim medcom.id mencoba membawa mobil ini dari Semarang ke Jakarta, hanya membutuhkan 1 kali pengecasan di rest area 101 KM. Tim masuk ke rest area ketika baterai memiliki daya 29% dan rampung di 95% cukup 1 jam saja.

 


 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan