Bambang Soesatyo (baju batik) berkunjung ke IIMS 2022 pada Senin (4-4-2022). Dyandra Promosindo
Bambang Soesatyo (baju batik) berkunjung ke IIMS 2022 pada Senin (4-4-2022). Dyandra Promosindo

IIMS 2022

Pameran Otomotif, Paket Lengkap untuk Mendorong Ekonomi

Ekawan Raharja • 05 April 2022 13:00
Jakarta: Pameran otomotif menjadi agenda rutin tahunan di Indonesia, melalui kehadiran Indonesia International Motor Show (IIMS) dan Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS). Kegiatan ini bisa menjadi paket lengkap untuk mendorong perekonomian Indonesia.
 
Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, menyebutkan pameran otomotif merupakan langkah nyata untuk memajukan perekonomian dan industri otomotif nasional. Hal ini tidak terlepas dari banyaknya pihak-pihak yang terlibat dalam sebuah pameran otomotif, sehingga secara langsung menggerakan roda perekonomian.
 
"Pagelaran IIMS 2022 merupakan implementasi nyata untuk memajukan industri otomotif dalam berbagai aspek. Baik dalam tujuan memperluas akses pasar, menjadi wahana inovasi teknologi di bidang otomotif, sekaligus media pembelajaran bagi masyarakat pecinta otomotif. Sekaligus memberikan kesempatan kepada UMKM yang menjajakan berbagai produk otomotif dari mulai jaket, helm, sepatu, hingga berbagai bentuk merchandise lainnya. Sehingga IIMS turut memberikan nilai tambah ekonomi bagi UMKM," ujar pria yang akrab disapa Bamsoet usai mengunjungi acara IIMS 2022 pada Senin (4/4/22).
 
Pria yang juga menjabat sebagai ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini juga menyorot sejumlah kehadiran kendaraan listrik, salah satunya adalah Hyundai Ioniq 5. Sedan empat pintu ini menjadi mobil listrik pertama yang diproduksi di Cikarang, Kabupaten Bekasi.
 
"Tidak hanya Hyundai, pabrikan ternama seperti Toyota juga sudah mengenalkan kendaraan listriknya melalui kehadiran Toyota Kijang Innova EV. Pasar Kijang Innova di Indonesia sangat besar. Dengan menghadirkan kendaraan listrik, Toyota akan semakin memperluas segmentasi pasar di Indonesia."
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif