Tesla.
Tesla.

Teknologi Otomotif

Keren, Aspal Ini Bisa Sambil Mengecas Baterai Mobil Listrik

Ekawan Raharja • 16 Februari 2022 20:00
Michigan: Pengecasan mobil listrik menjadi salah satu kendala bagi para konsumen yang ingin beralih. Hal ini kemudian melahirkan inovasi dimana jalanan yang diaspal khusus tersebut bisa sekalian mengecas baterai mobil listrik selama perjalanan sehingga selama perjalanan adalah charging station.
 
Gubernur Michigan, Gretchen Whitmer, mengumumkan teknologi aspal yang bisa sambil mengecas baterai mobil listrik. Bahkan teknologi ini memungkinkan daya baterai bertambah ketika digunakan.
 
Kontrak pembangunan aspal ini diberikan kepada ElectReon, sebuah perusahaan asal Israel yang mengembangkan infrastruktur pengisian daya nirkabel. Kurang lebih, aspal di jalan raya akan mengisi daya baterau saat mobil sedang berjalan atau diam.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


ElectReon bahkan sudah memiliki kontrak serupa di Israel, Swedia, Italia, dan Jerman. "Kontrak dengan Departemen Transportasi Michigan merupakan kesempatan bagi perusahaan untuk memperluas kehadirannya di AS," kata CEO ElectReon Oren Ezer.
 
Lokasi pengembangan jalan ini akan berada di distrik Michigan Central. lokasi ini merupakan tempat yang sama ketika Ford Motor Company merestorasi stasiun kereta lama Michigan Central untuk mengembangkan kendaraan otonom.
 
Halaman Selanjutnya
"Jalan raya dan upaya lain…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif