Suzuki S-Presso meluncur di GIIAS 2022. (foto: medcom.id)
Suzuki S-Presso meluncur di GIIAS 2022. (foto: medcom.id)

GIIAS 2022

Suzuki S-Presso Berpeluang Diproduksi Lokal, Ini Syaratnya

Adri Prima • 15 Agustus 2022 21:24
Jakarta: Suzuki Indonesia baru saja meluncurkan S-Presso di hari pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang, Kamis, 11 Agustus 2022 lalu. 
 
Unit Suzuki S-Presso yang dipasarkan di Indonesia masih diimpor secara Competely Built Up (CBU) dari India. Meski demikian Suzuki Indonesia menjelaskan tidak menutup kemungkinan Suzuki S-Presso bakal diproduksi lokal. 
 
"Semua yang CBU itu pastinya akan kita siapkan studi untuk lokal production. Studinya dimulai sejak mobil itu diluncurkan," kata Head of 4W Product Development PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Yulius Purwanto, Senin, 15 Agustus 2022 di ICE, BSD. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Yulius menambahkan, ada beberapa pertimbangan terkait keputusan S-Presso diproduksi lokal atau tidak. Misalnya, pertimbangan antusiasme konsumen hingga mencapai penjualan yang ditargetkan. 
 
"Kita juga mencatat minat dari market. Kita bisa lihat berapa banyak konsumen yang menyukai S-Presso ini. Bila angkanya (penjualan) mencapai titik tertentu, itu bisa menjadi pertimbangan kami melakukan produksi lokal," lanjut Yulius, 

Target penjualan syarat produksi lokal


Terkait dengan berapa angka penjualan yang menjadi syarat S-Presso untuk diproduksi lokal, pihak Suzuki juga belum bisa membeberkan secara rinci. 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif