Hino sudah meluncurkan lini truk dengan standar emisi Euro 4. Hino
Hino sudah meluncurkan lini truk dengan standar emisi Euro 4. Hino

Industri Otomotif

Hino Panen Truk Euro 4

Ekawan Raharja • 14 April 2022 16:20
Jakarta: Hino sudah meluncurkan Truk dengan standar emisi terbaru Euro 4 bulan lalu di Indonesia. Mereka pun mengakui mendapatkan permintaan yang positif dari konsumen di Tanah Air.
 
"Hino merupakan kendaraan komersial pertama di Indonesia yang meluncurkan kendaraan Euro 4, dan sejak pertama kali diluncurkan, saat ini sudah ada permintaan lebih dari 7.500 kendaraan yang masuk ke kami," ujar Presiden Direktur PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), Masato Uchida,  Rabu (13/4/2022) Wisma Indomobil II.
 
Chief Operating Officer PT HMSI, Santiko Wardoyo, menyebutkan truk Euro 4 yang dipasarkan adalah model Light Duty Truck, Medium Duty Truck, dan Heavy Duty Truck dengan standar Euro 4. Sedangkan untuk yang paling banyak dipesan sejauh ini model Medium Duty Truck yang dihuni oleh Ranger. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi untuk Euro 4 ada sekitar kurang lebih 7.500 permintaan. Di sekitar 5.400-an ada di kategori Ranger. Kemudian kategori Dutro ada di sekitar 2.200-an. Ranger 60 persen 6x4 FM GD," tambah dia.
 
Melejitnya penjualan truk di awal-awal peluncuran ini tidak terlepas dari menggeliatnya sejumlah sektor seperti infrastuktur, tambang, dan sawit. "Sekarang batu bara juga bagus, nikel juga meningkat naik, konstruksi juga mulai bergerak lagi. FM GD sudah terbukti keandalannya untuk di daerah mining, tambang-tambang," jelas dia.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif