Sony Vision-S 02. Sony
Sony Vision-S 02. Sony

Industri Otomotif

Sony Mencari Rekan untuk Produksi Mobil Listrik

Ekawan Raharja • 28 Januari 2022 17:00
Jakarta: Sony sudah meluncurkan mobil listrik konsep yang mereka beri nama Sony Vision-S 02. Kini mereka berlanjut untuk masuk ke masa produksi dengan mencari rekan yang tepat.
 
Perusahaan asal Jepang tersebut sedang mencari mitra untuk memproduksi mobil listrik dalam waktu dekat. Menurut Manajer Umum Senior, Izumi Kawanishi, menyebutkan melihat perkembangan mobil listrik sedang bertransformasi layaknya ponsel menjadi ponsel pintar.
 
"Kami melihat risiko mengabaikan EV lebih besar daripada tantangan yang ditimbulkannya," kata Izumi dikutip dari Reuters.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Vision-S 02 sudah diperkenalkan pertama kali di ajang CES 2021 yang berlangsung di Las Vegas Amerika Serikat. Mobil ini mengusung model SUV, sesuai dengan tren yang ada sekarang.
 
Pabrikan otomotif mengatakan crossover EV baru ini menggunakan platform yang sama dengan Vision-S 01. Secara dimensi, memiliki panjang 4.985 mm, lebar 1.930 mm, dan tinggi 1.650 mm, dengan jarak sumbu roda 3.030 mm.
 

Bicara performa, mobil ini didukung sepasang motor listrik, satu di setiap poros, masing-masing menghasilkan 200 kW (268 tenaga kuda), dengan sistem penggerak all wheel drive (semua roda). Belum ada informasi spesifik seputar spek baterai atau daya tempuh, tetapi Sony mengklaim kecepatan tertinggi mobil ini bisa mencapai lebih dari 180 kilometer per jam.
 
Kehadiran Sony masuk ke dalam industri otomotif mengikuti sejumlah perusahaan teknologi lainnya. Sebut saja Apple hingga Huawei sudah mulai masuk ke sektor otomotif.
 
(ERA)
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif