Damri umumkan akan melakukukan uji coba bus listrik. Damri
Damri umumkan akan melakukukan uji coba bus listrik. Damri

Transportasi Umum

Damri Mulai Lirik Menggunakan Bus Listrik

Otomotif bus listrik Perum Damri
Ekawan Raharja • 25 September 2020 10:00
Jakarta: Damri mulai melakukan inovasi, khususnya di sektor armadanya, dengan menghadirkan bus-bus baru dengan teknologi terkini. Jika di kendaraan penumpang sedang menuju tren kendaraan listrik, dunia kendaraan komersial bus juga menuju ke sana dan perusahaan pelat merah ini tidak mau ketinggalan.
 
Menurut laman resminya, operator bus ini akan melakukan uji coba satu unit bus listrik. Langkah ini dilakukan untuk mengetahui kecocokan bus listrik untuk operasional Damri.
 
Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis, Sandry Pasambuna, menjelaskan pengoperasian bus listrik ini dengan harapan kedepannya dapat menekan gas emisi dan menggantikan peran bus berbahan bakar minyak sehingga dapat mengurangi polusi udara di tanah air. Sehingga perusahaan ini bisa berkontribusi dalam pelestarian lingkungan hidup dan menghadirkan udara yang lebih baik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Indonesia adalah salah satu penandatanganan United Nations Paris Accord tentang Climate Change sehingga harus dipastikan bahwa DAMRI akan mengimplementasikan bus listrik berbasis energi terbarukan (New Renewable Energy)," tulis Sandry Pasambun,
 
Disebutkan keunggulan bus listrik ini seperti bunyi kendaraan yang senyap, hening, nyaman, serta bebas polusi udara. Dengan ini juga Damri ingin menunjukkan telah bertransformasi menuju penggunaan energi yang lebih ramah lingkungan, resiliensi, berkelanjutan, berinovatif, penyediaan alat produksi yang handal, modern, dan berbasis teknologi mutakhir untuk mendukung konektivitas transportasi darat.
 
Halaman Selanjutnya
  "Dalam waktu dekat ini…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif