Relaksasi pajak kendaraan akan membuat harga mobil baru menjadi lebih murah.
Relaksasi pajak kendaraan akan membuat harga mobil baru menjadi lebih murah.

Industri Otomotif

Usulan Pajak Mobil Baru 0 Persen, Harga Lebih Murah

Otomotif industri otomotif pajak kendaraan
Ekawan Raharja • 17 September 2020 21:00
Jakarta: Lesunya industri otomotif diterjang badai Pandemik Covid-19 membuat Kementerian Perindustrian harus bersiasat. Salah satu wacana untuk kembali mengangkat industri otomotif dengan cara menihilkan pajak kendaraan.
 
Kementerian Perindustrian mengajikan relaksasi pajak pembelian mobil baru sebesar 0 persen atau pemangkasan pajak kendaraan bermotor (PKB). Upaya ini diharapkan dapat menstimulus pasar sekaligus mendorong pertumbuhan sektor otomotif di tengah masa pandemi Covid-19.
 
“Kami sudah mengusulkan kepada Menteri Keuangan untuk relaksasi pajak mobil baru 0 persen sampai bulan Desember 2020,” kata Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita, melalui keterangan resminya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Agus menjelaskan pemangkasan pajak pembelian mobil baru tersebut diyakini bisa mendongkrak daya beli masyarakat. Tujuannya yakni untuk memulihkan penjualan produk otomotif yang tengah turun selama pandemik.
 
“Kalau kita beri perhatian agar daya beli masyarakat bisa terbantu dengan relaksasi pajak, maka kita terapkan. Kemudian gilirannya bisa membantu pertumbuhan industri manufaktur di bidang otomotif tersebut,” terangnya.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif