BRQ Fuel Catalyst. Medcom.id/ekawan Raharja
BRQ Fuel Catalyst. Medcom.id/ekawan Raharja

GIIAS 2022

Ternyata Ini yang Dimaksud dengan Bensin Basi

Ekawan Raharja • 15 Agustus 2022 15:00

BSD City: Kerap terdengar istilah bensin basi yang diklaim akan berpengaruh terhadap performa kendaraan. Tetapi tahukah Anda bagaimana yang dimaksud dengan bensin basi?
 
Pemegang merek BRQ Fuel Catalyst, Setiady Sungkono, menjelaskan bensin yang terlalu lama ada di tangki bensin berpotensi basi dan menurunkan performa yang ditawarkan oleh bahan bakar minyak (BBM) tersebut. Hal ini tidak terlepas dari potensi bakteri yang berkembang biak dan bisa merusak kandungan kimia yang ada di bensin.
 
"Indonesia ini memiliki iklim tropis, dimana cenderung lembab dan panas sehingga bakteri bisa berkembang dengan baik. Apabila bakteri ini berkembang biak dan bercampur di bensin maka akan merusak kandungan kimia bensin, kemudian mengendap," ungkap pria yang akrab disapa Hans di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.
 
Endapan ini yang kemudian sumbatan menuju ruang pembakaran, dan bahkan sampai penurunan oktan.
 
Oleh sebab itu, dia memberikan solusi di mana menggunakan anti bakteri untuk mencegah perkembangbiakan di dalam kandungan BBM. Pemilik kendaraan bermotor bisa memasukan Intannk yang dimiliki oleh BRQ ke dalam tangki bensin kendaraan untuk mencegah perkembangbiakan bakteri, dan memasang alat tambahan di selang bbm,


 
Halaman Selanjutnya




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif