Ilustrasi jalan tol. Jasa Marga
Ilustrasi jalan tol. Jasa Marga

Lalu Lintas

Rekayasa Lalu Lintas Mudik Berakhir & Sukses Turunkan Angka Kecelakaan

Otomotif Mudik Lebaran lalu lintas Korlantas ganjil genap Mudik Lebaran 2022
Ekawan Raharja • 09 Mei 2022 13:00
Jakarta: Cuti bersama lebaran Idulfitri sudah berakhir, dan ini pun diikuti dengan penghentian rekayasa lalu lintas one way dan ganjil genap saat arus balik mudik lebaran 2022 dari Tol Kalikangkung sampai Tol Jakarta-Cikampek. Korps Lalu Lintas (Korlantas) mengklaim kebijakan ini berjalan dengan baik dan sukses menurunkan angka kecelakaan selama mudik lebaran tahun ini.
 
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi, mengatakan kebijakan ini diambil setelah melihat kondisi lalu lintas saat arus balik yang sudah mulai lancar.
 
“Kami melaporkan kepada pimpinan bahwa kami akan menyelesaikan menutup penerapan ganjil-genap yang sudah kami terapkan sejak tanggal 5, kemudian diperpanjang sampai dengan tanggal 6,” kata Firman dikutip dari NTMC Polri.
 
“Ini juga sekaligus menandakan bahwa jam 00.30 WIB tadi pagi, kami memastikan dengan rombongan menyisir jalan dari arah Jakarta menuju KM 70 ini, kantor yang juga penuh sejarah tempat kami terus berkoordinasi selama ini dari jam ke jam memantau melayani masyarakat yang akan balik,” sambung dia.
 
Pada kesempatan ini, Firman juga menyampaikan terima kasih atas partisipasi aktif masyarakat selama arus mudik dan balik. Menurut dia, peran aktif masyarakat membuat sukses pelaksanaan arus mudik dan arus balik Lebaran 2022.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif