PT KTB secara resmi memperkenalkan 28 varian Mitsubishi Fuso yang sesuai dengan standar emisi Euro 4. Mitsubishi Fuso
PT KTB secara resmi memperkenalkan 28 varian Mitsubishi Fuso yang sesuai dengan standar emisi Euro 4. Mitsubishi Fuso

Kendaraan Komersial

Hadapi Euro 4, Mitsubishi Fuso Hadirkan 29 Varian Baru Truk

Ekawan Raharja • 24 Maret 2022 17:00
Jakarta: Pemerintah berencana menerapkan standar emisi gas buang Euro 4 untuk kendaraan bermotor mesin diesel pada April 2022. Oleh sebab itu, Mitsubishi Fuso tancap gas dengan menghadirkan puluhan varian baru yang sudah memenuhi standar emisi gas buang tersebut.
 
Secara keseluruhan, merek truk asal Jepang inii menghadirkan 29 varian baru dengan standar Euro 4. 15 diantaranya untuk model Canter dan 14 lainnya untuk model Fighter X.
 
Pihak pabrikan juga menyebutkan nama Colt Diesel yang sudah lama dikenal oleh masyarakat akan diganti menjadi Canter. Sedangkan nama Fighter berubah menjadi Fighter X.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Penerapan standar emisi Euro 4 ini juga berefek kepada mesin 4V21 untuk Canter dan mesin 6M60 untuk Fighter X dengan teknologi Common Rail dapat menghasilkan tenaga mesin yang maksimal, torsi yang lebih tinggi di range RPM yang lebih panjang sehingga performanya lebih optimal. Hal ini dikarenakan penggunaan teknologi Exhaust Gas Recirculation, Positive Crankcase Ventilation, dan Diesel Oxidation Catalyst Muffler mampu menurunkan kadar emisi  Nitrogen Oxide (NOx) sehingga emisi gas buang kendaraan lebih ramah lingkungan.
 
“kami berkomitmen untuk terus mempertahankan dan meningkatkan dukungan layanan kepada pelanggan di seluruh Indonesia,” ungkap Presiden Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Nobukazu Tanaka, Kamis (24/3/2022) melalui jumpa pers virtual.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif