Ilustrasi ekspor mobil. Toyota
Ilustrasi ekspor mobil. Toyota

Kendaraan Listrik

Mobil Hybrid Toyota Buatan Indonesia Juga untuk Diekspor

Otomotif Toyota Ekspor mobil listrik hybrid Kendaraan Listrik Ekspor Mobil
Ekawan Raharja • 15 April 2022 17:00
Jakarta: Toyota Indonesia sudah mengumumkan rencananya untuk memproduksi mobil berteknologi hybrid mulai tahun ini. mobil ini diproyeksikan akan memenuhi kebutuhan konsumen mereka, baik konsumen di dalam dan luar negeri.
 
Direktur Corporate Affairs PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Bob Azam, menyebutkan mobil ini akan dilahirkan dari pabrik yang ada di Karawang Jawa Barat. Nantinya mobil hybrid ini akan dipasarkan untuk memenuhi kebutuhan pasar domestik dan ekspor.
 
"Salah satunya dengan memproduksi model-model hybrid. Kita berharap bisa memenuhi kebutuhan masyarakat di dalam negeri, kemudian juga untuk ekspor," ujar Bob Kamis (14-4-2022).
 
Terkait dengan kebutuhan ekspor, pabrikan asal Jepang ini mengaku masih harus mempelajari beberapa hal soal ekspor mobil hybrid, khususnya insentif-insentif yang akan didapatkan mereka jika sampai di ekspor ke luar negeri.
 
"Kami melihat sekarang pasar mobil hybrid ini jadi pasar ekspor, kami juga berharap di dalam negeri pemerintah bisa memberikan insentif yang lebih besar lagi terhadap model-model hybrid," kata Bob Azam.
 
Halaman Selanjutnya
  "Supaya kami bisa melakukan…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif