SPKLU di PLN ULP Medan Kota yang terletak di Jalan Listrik No. 8, Kota Medan. PLN
SPKLU di PLN ULP Medan Kota yang terletak di Jalan Listrik No. 8, Kota Medan. PLN

Kendaraan Listrik

PLN Buka Peluang Kerja Sama SPKLU Di Medan

Otomotif PLN mobil listrik Kendaraan Listrik SPKLU Charging Station
Ekawan Raharja • 10 Desember 2021 09:00
Medan: PLN terus berusaha meningkatkan keberadaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di berbagai daerah, termasuk di Medan. Perusahaan pelat merah tersebut bahkan membuka opsi kerja sama untuk pihak swasta yang ingin membuka SPKLU di Medan.
 
General Manager PLN UIW Sumatera Utara, Pandapotan Manurung, menyebutkan PLN menyambut baik program pemerintah dalam penggunaan kendaraan dengan energi ramah lingkungan secara masif. Oleh karena itu, mereka akan segera mengoperasikan sejumlah SPKLU di Sumatera Utara dan membuka peluang bisnis bagi pihak-pihak yang ingin berinvestasi SPKLU.
 
“Kami akan segera mengoperasikan beberapa SPKLU di lokasi strategis lainnya. Dalam hal ini PLN membuka peluang bisnis bagi yang berminat untuk berkolaborasi dengan penyediaan SPKLU, karena PLN sudah menyediakan skemanya,” ujar Pandapotan Manurung dikutip dari situs resmi PLN.
 
Untuk mempermudah investor, PLN juga telah meluncurkan website khusus untuk layanan kemitraan penyediaan SPKLU. Website ini ditujukan untuk memfasilitasi pihak ketiga yang ingin membangun SPKLU.
 
Saat ini baru ada 1 SPKLU yang beroperasi di Medan. Satu-satunya tempat dimana kendaraan listrik bisa mengisi daya ada di PLN ULP Medan Kota yang terletak di Jalan Listrik No. 8, Kota Medan.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif