Ilustrasi servis mobil Honda
Ilustrasi servis mobil Honda

Bukan Rilis Mobil Baru, Honda Malah Recall Mobil Baru di Awal 2025!

Ekawan Raharja • 03 Januari 2025 20:20
Jakarta: PT Honda Prospect Motor (HPM) menunjukkan komitmennya terhadap keselamatan dan kenyamanan pelanggan dengan mengumumkan program product update atau biasa dikenal recall. Program ini mencakup pemeriksaan atau penggantian beberapa komponen Steering Gearbox dan High Pressure Fuel Pump untuk yakni Civic, CR-V, dan Accord.
 
Untuk Steering Gearbox, HPM mencatat adanya potensi kendala berupa bunyi abnormal pada beberapa model kendaraan. Secara total, terdapat 7.632 unit kendaraan yang masuk dalam daftar ini, meliputi Civic RS (tahun produksi 2021–2024), Civic Type R (tahun produksi 2023–2024), dan CR-V (tahun produksi 2023–2024). Proses penggantian komponen ini diperkirakan memerlukan waktu 1 hingga 4 jam.
 
Sementara itu, untuk komponen High Pressure Fuel Pump, HPM mendeteksi potensi timbulnya bau bahan bakar di ruang kabin. Komponen ini memengaruhi 4.020 unit kendaraan, termasuk Accord RS e:HEV (tahun produksi 2024) dan CR-V RS e:HEV (tahun produksi 2023–2024). Pemeriksaan atau penggantian komponen ini diperkirakan memakan waktu sekitar 1 jam.

Untuk memastikan apakah kendaraan mereka termasuk dalam program ini, pemilik kendaraan dapat memeriksa nomor rangka (VIN) melalui situs resmi Honda di pud.honda-indonesia.com. Penting untuk dicatat bahwa tidak semua kendaraan dengan tahun produksi yang disebutkan masuk dalam program ini.
 
Baca Juga:
Keunggulan dan Kekurangan Sistem Penggerak Depan Mobil

 
Bagi pelanggan yang kendaraannya teridentifikasi, penggantian komponen dapat dilakukan di dealer resmi Honda tanpa dikenakan biaya. Program ini mulai berlaku pada Jumat, 3 Januari 2025. Pelanggan diimbau untuk menghubungi atau mendatangi dealer Honda terdekat untuk mendaftar dan menjadwalkan pemeriksaan atau penggantian komponen.
 
Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy, menjelaskan langkah proaktif ini adalah bagian dari komitmen terhadap pelanggan.
 
“Kami selalu berkomitmen pada keselamatan dan kenyamanan pelanggan. Oleh karena itu, kami mengambil langkah proaktif ini untuk memastikan bahwa kendaraan Honda tetap memenuhi standar kualitas dan keamanan yang telah kami tetapkan. Seluruh pelanggan yang kendaraannya teridentifikasi berhak mendapatkan pemeriksaan atau penggantian komponen untuk memastikan kendaraannya berada pada standar keselamatan dan kualitas yang tertinggi,” ujar Yusak Billy melalui keterangan resminya.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan