Suasana laga Iran vs Indonesia dalam laga perebutan tempat ketiga AFC Futsal U-20. (Foto: Situs resmi AFC)
Suasana laga Iran vs Indonesia dalam laga perebutan tempat ketiga AFC Futsal U-20. (Foto: Situs resmi AFC)

Turnamen AFC Futsal U-20

Indonesia Gagal Sabet Perunggu AFC Futsal U-20

Olahraga olah raga futsal
Kautsar Halim • 22 Juni 2019 22:17
Tabriz: Indonesia kalah dari Iran pada laga perebutan tempat ketiga AFC Futsal U-20 2019, Sabtu 22 Juni. Tidak tanggung-tanggung, tuan rumah menekuknya dengan skor, 9-1.
 
Jalannya pertandingan berlangsung menarik di Stadion Indoor Pour Sharifi, Tabriz. Meski kalah besar, para penggawa Indonesia tetap berjuang penuh semangat hingga detik terakhir.
 
Iran punya semangat lebih dalam pertandingan ini karena ingin melampiaskan kekalahan dari Jepang dengan skor 8-4 pada semifinal. Selain itu, mereka juga mendapat dukungan suporter yang lebih besar.

Klik:Afghanistan Kubur Mimpi Indonesia ke Final AFC Futsal U-20


Salar Aghapour menjadi pemain paling berpengaruh dari Iran dengan mencetak tiga gol atau hattrick ketika menghadapi Indonesia. Selain itu, dia juga memberikan assist atas lahirnya gol Reza Ghanbarisaeidabad dan Erfan Ijihosseinzadeh.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mahdi Dehghannezhad mencetak gol penutup Iran dari tendangan jarak jauh saat laga tersisa hitungan detik. Sedangkan tiga gol lainnya dicetak oleh Ali Akrami, Sajjad Sarbaz dan Belal Esmaili Kooraneh.
 
Firman Adriansyah baru bisa mencetak gol hiburan bagi Indonesia pada pengujung babak kedua atau sekitar menit ke-36. Dia hanya berhasil menghilangkan rasa penasaran atas pertahanan Iran yang sulit ditembus.

Klik:Mercedes Belum Terkejar Hingga FP3 GP Prancis


Pelatih Iran Hamid Moghadam mengatakan sudah menganalisa permainan Indonesia lewat pertandingan-pertandingan sebelumnya, tak terkecuali saat dikalahkan Afghanistan pada semifinal. Dia memang menginginkan timnya menang karena Iran berstatus sebagai tuan rumah.
 
"Hari ini kami tampil lebih kalem tanpa tekanan. Kami sebagai warga Iran memang selalu menginginkan kemenangan. Oleh karena itu, para pemain tetap menunjukkan performa seperti sebelumnya," kata Moghadam seusai laga seperti dikutip dari situs resmi AFC.
 
"Kami sudah menganalisa permainan Indonesia berulangkali dan strategi hari ini hanya bermain dengan tekanan tinggi. Kami senang para pemain menciptakan banyak peluang dan bisa mencetak gol. tambahnya.
 
"Kami memulai turnamen ini dengan tiga pemain cedera. Tapi tim ini tetap menunjukkan kekuatannya dan saya bangga kami bisa mengakhirinya dengan medali perunggu," lanjut Moghadam.
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif