Timnas futsal Indonesia U-20 (dok. KBRI Iran)
Timnas futsal Indonesia U-20 (dok. KBRI Iran)

Afghanistan Kubur Mimpi Indonesia ke Final AFC Futsal U-20

Olahraga futsal
Gregorius Gelino • 20 Juni 2019 21:01

Indonesia harus mengakui ketangguhan Afghanistan di partai semifinal AFC Futsal U-20 setelah takluk dengan skor 4-3 lewat babak tambahan.


Tabriz: Indonesia gagal melaju ke final AFC Futsal U-20 setelah takluk dari Afghanistan. Bermain di Arena Phoursafiri, Kamis 20 Juni, Indonesia kalah dengan skor 4-3 lewat babak tambahan.
 
Indonesia gagal mengembangkan permainan karena tekanan agresif para pemain Afghanistan. Pressing tersebut juga menjadi senjata andalan para pemain Afghanistan untuk mencetak gol.
 
Gol pertama Afghanistan datang dari skema pressing agresif. Setelah mencuri bola dari pemain Indonesia di lini tengah, Sayed Hossein sukses menggetarkan jala Indonesia pada menit ke-8.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Afghanistan terus menggempur pertahanan Indonesia melalui tembakan jarak jauh. Namun, penampilan gemilang kiper Indonesia Ahmad Habibi memastikan babak pertama ditutup dengan skor 1-0.
 
Di babak kedua, giliran Indonesia yang menerapkan pressing agresif. Hasilnya tim Merah Putih berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Rizki Xavier.
 
Indonesia gagal mempertahankan skor dan kembali kebobolan. Kali ini giliran Ali Arab yang mengoyak gawang Indonesia pada menit ke-27.
 
ndonesia sanggup menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat gol Agung Pandega di menit ke-30. Hasil imbang membuat kedua tim bermain ngotot, bahkan cenderung keras. Tapi hingga babak kedua usai, skor 2-2 tetap bertahan dan babak tambahan terpaksa dimainkan.
 
Kedua tim masih mengandalkan skema pressing agresif di babak tambahan. Namun, Afghanistan sukses mencuri gol lebih dulu ketika babak tambahan baru berjalan dua menit.
 
Umpan Afif Rizki dicuri salah satu pemain Afghanistan. Umpan diarahkan kepada Hossein yang berdiri bebas dan mencetak gol keduanya.
 
Tertinggal satu gol, Indonesia menerapkan skema power play. Sayangnya skema ini tidak berjalan efektif dan Garuda Muda kembali kebobolan lewat tembakan Dawoud Yousuf.
 
Tertinggal dua gol, Indonesia bereaksi di babak kedua. Kapten Indonesia, Sanjaya, sukses memperkecil ketinggalan menjadi 4-3. Sayangnya waktu semakin menipis dan Indonesia harus rela tersingkir di semifinal.
 
Video: Setelah Hazard, Zidane Inginkan Gelandang Manchester United
 

 

(KAU)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif