Shin Tae-yong. (Foto: Dokumentasi PSSI)
Shin Tae-yong. (Foto: Dokumentasi PSSI)

SEA Games 2021

Shin Tae-yong: Timnas U-23 Wajib Menang pada Dua Laga Terakhir

Olahraga Timnas Indonesia Shin Tae-yong SEA Games 2021 Hanoi
Kautsar Halim • 11 Mei 2022 07:12
Jakarta: Pelatih timnas U-23, Shin Tae-yong, meminta para pemainnya untuk berjuang keras meraih kemenangan pada dua laga terakhir Grup A cabor sepak bola SEA Games 2021 melawan Filipina dan Myanmar. Itu disampaikannya karena posisi Indonesia belum aman di klasemen sementara.
 
“Pemain harus memikirkan kemenangan. Kami tak terlalu mementingkan selisih gol,” ujar Shin seusai timnya menaklukkan Timor Leste 4-1 pada laga kedua Grup A dalam keterangan resmi PSSI, Selasa (10/5/2022).
 
Torehan 3 poin seusai menaklukkan Timor Leste memang belum mempengaruhi posisi Indonesia di klasemen sementara. Garuda Muda masih di urutan keempat atau berjarak satu poin dengan Vietnam dan Filipina yang secara berurutan berada di atasnya, sedangkan Myanmar bertengger di puncak dengan koleksi 6 poin.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Peraturan cabor sepak bola SEA Games 2021 menyebutkan, penilaian tim terbaik pada fase grup dilakukan secara berurutan dengan menghitung jumlah poin, selisih gol, dan produktifitas gol. 
 
Menurut Shin, yang terpenting bagi timnas U-23 saat ini adalah merebut tiga poin terlebih dahulu pada dua jatah laga fase grup yang tersisa. Namun dia mengingatkan, hasil positif itu hanya bisa diraih jika skuadnya memperbaiki performa belakangan ini.
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif