Aqsa Sutan Aswar (Foto: Medcom.id/Kautsar Halim)
Aqsa Sutan Aswar (Foto: Medcom.id/Kautsar Halim)

Rifki dan Aqsa yang Bikin Indonesia Makin Mengalahkan Batas

Olahraga asian games 2018 IndonesiaKalahkanBatas
Patrick Pinaria • 27 Agustus 2018 07:37
Jakarta: Dua atlet Indonesia, Rifki Ardiansyah Arrosyid dan Aqsa Sutan Aswar berhasil menyumbang medali emas untuk Tanah Air pada hari kedelapan Asian Games 2018, Minggu 26 Agustus. Prestasi keduanya membuat Indonesia semakin mengalahkan batas, terutama dalam pencapaian medali emas mereka sepanjang sejarah.
 
Rifki menjadi penyumbang medali emas pertama Indonesia pada hari kedelapan. Ia sukses meraih medali tersebut usai meraih kemenangan di babak final cabang olahraga (cabor) karate nomor 60 kilogram.
 
Pada babak itu, Rifki tidak mudah meraih kemenangan tersebut. Buktinya, ia hanya menang dengan skor tipis 9-7.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Keberhasilan Rifki itu menambah koleksi medali emas untuk Indonesia menjadi 11 keping. Pencapaian ini juga membuat mereka menyamakan rekor sendiri dalam mengoleksi medali emas di Asian Games sepanjang sejarah.
 
Terakhir kali, Indonesia meraih 11 medali emas pada Asian Games 1962. Saat itu pula Indonesia menjadi tuan rumah dia pada ajang tersebut.
 
Prestasi juga berhasil didapat oleh atlet jetski Aqsa Sutan Aswar pada hari yang sama. Aqsa mampu menyumbang medali emas usai memenangkan pertandingan di nomor endurance open.
 
Aqsa sejatinya hanya mampu finis di peringkat kedua pada final. Namun, hal itu sudah cukup mengantar Aqsa juara lantaran sang atlet mampu berhasil memenangkan Moto2 dan finis ketiga di Moto3.
 
Indonesia patut berbangga melihat prestasi Rifki dan Aqsa. Sebab, dengan kesuksean meraih medali emas, koleksi medali emas Indonesia sudah menjadi 12 keping.
 
Pencapaian ini menjadi yang terbaik bagi Indonesia dalam mengoleksi emas di Asian Games sepanjang sejarah. Mereka berhasil melampaui perolehan terbaik mereka pada Asian Games 1962. Saat itu, Indonesia mengoleksi 11 medali emas.
 
Melihat perjuangan Rifki dan Aqsa menunjukkan para kontingen Indonesia memiliki semangat yang mengalahkan batas di Asian Games. Seperti dengan apa yang ada pada semangat Combiphar selaku pemasok resmi (Official Supplier) Asian Games 2018. Serta bangga mendukung atlet Indonesia untuk mengalahkan batas di Asian Games 2018.
 
Berikan dukungan untuk atlet Indonesia melalui games #IndonesiaKalahkanBatas, persembahan OBH Combi dan dukung Indonesia menjadi posisi #1. Menangkan juga tiket nonton Asian Games 2018 atau Voucher belanja setiap harinya dari OBH Combi! Klik di sini.
 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif