Kuncoro Dwi Wibowo selaku Pelaksana tugas Kepala Bidang Olahraga pada Dinas Pemuda dan Olahraga dan Pariwisata Jawa Tengah. (Foto: medcom.id/Mustholih)
Kuncoro Dwi Wibowo selaku Pelaksana tugas Kepala Bidang Olahraga pada Dinas Pemuda dan Olahraga dan Pariwisata Jawa Tengah. (Foto: medcom.id/Mustholih)

ASEAN School Games 2019

Indonesia Kirim 210 Atlet di ASEAN School Games 2019

Olahraga asean school games
Mustholih • 10 Juli 2019 19:30

ASEAN School Games 2019 bakal digelar di Semarang, pada 17-25 Juli 2019. Indonesia mengirimkan 210 atlet yang akan berjuang di sembilan cabang olahraga yang dipertandingkan.


Semarang: Pemerintah Indonesia menunjuk Jawa Tengah sebagai tuan rumah penyelenggaraan ASEAN School Games 2019. Ajang olahraga yang akan digelar di Semarang pada 17-25 Juli 2019 itu diprediksi bakal diikuti 1.400 pelajar se-Asia Tenggara.
 
"Total atlet Indonesia yang ikut ASEAN School Games ada 210 orang. Jawa Tengah ikut mengirimkan 45 atlet dan pelatih. Kita nomor dua terbanyak setelah Jawa Barat yang mengirimkan 49 atlet dan pelatih," kata Kuncoro Dwi Wibowo selaku Pelaksana tugas Kepala Bidang Olahraga pada Dinas Pemuda dan Olahraga dan Pariwisata Jawa Tengah, Semarang, Rabu (10/7/2019).
 
Menurut Kuncoro, ada sembilan cabang olahraga yang akan dipertandingkan di ASEAN School Games. Provinsi Jateng disebut Kuncoro bakal mengikutsertakan semua atletnya pada setiap cabang olahraga yang dipertandingkan.
 

Baca: Petenis Indonesia Melenggang ke Babak Ketiga Wimbledon Junior 2019


"Paling banyak cabang atletik. Ada enam sampai tujuh orang yang ikut pertandingan," ujar Kuncoro menegaskan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saat ini, kata Kuncoro, panitia penyelenggara ASEAN School Games sedang mempersiapkan sembilan venue untuk pertandingan. Jumlah venue yang disiapkan panitia mengikuti jumlah cabang olahrga yang dipertandingkan.
 
"Semua venue berada di Semarang. Tiga venue di GOR Tri Lomba Juang dan sisanya GOR Jatidiri," ungkap Kuncoro.
 
Kuncoro menyatakan Jawa Tengah belum pasang target berapa medali yang harus disumbangkan untuk Indonesia. Namun, katanya, cabang olahraga yang diunggulkan dari Jateng, antara lain, atletik, renang, sepak takraw, dan pencak silat.
 

Baca juga: Serena dan Halep Lolos ke Semifinal


"Unggulan kita atletik. Karena Jateng kemarin sumbang dua medali emas. Renang ada Kamal Pasha, sepak takraw,  dan pencak silat," jelas Kuncoro.
 
Kuncoro menambahkan Pemprov Jateng berencana memaksimalkan even ASEAN School Games sebagai ajang promosi wisata. Rencananya, pada acara penutupan, seluruh atlet dan pelatih yang bertanding akan dibawa ke Candi Borobudur.
 
"Penutupan di Borobudur. Tapi atlet akan kita beri kesempatan kunjungi destinasi wisata Kota Lama, Sampokong, Lawang Sewu, dan kuliner di Jalan Pandanaran," tegas Kuncoro.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga?
 
Video: ? PSG Akan Beri Sanksi Berat Untuk Neymar

 
(ACF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif